Nismo Luncurkan Kap Mesin Karbon Nissan GT-R R35

Nismo Luncurkan Kap Mesin Karbon Nissan GT-R R35 Mesin Karbon Nissan GT-R R35

KabarOto.com – Sebuah Nissan GT-R R35 memang dibuat sengaja mengedepankan performa tinggi. Mengikuti jejak pendahulunya yang dijuluki ‘Godzilla’ sejak zaman Skyline GT-R R32, karena banyak memenangkan berbagai balapan.

Walau GT-R R35 sudah dikenal cepat dan keren meski keadaan standar, namun rasanya masih ada yang kurang jika tidak ada ubahan, apalagi digarap oleh Nismo. Bagi para pemilik Nissan R35 ada kabar baik, agar mang mobil sport ikonik ini semakin keren dan performa meningkat.

Nissan GT-R R35

Salah satu komponen yang baru diluncurkan oleh Nismo ini adalah sebuah kap mesin karbon fiber, dibuat khusus untuk GT-R R35 tahun pembuatan 2008 hingga 2015.

Baca Juga : Harga Nissan GT-R NISMO Ini Bisa Lebih Murah

Kap mesin ini memiliki bahan karbon yang tentunya akan lebih ringan dari standarnya, bobotnya terpangkas hingga 3 kg. Dan pemilik bisa menentukan apakah ingin dibiarkan berpenampilan karbon atau dicat sewarna bodi nantinya.

Mesin Karbon Nissan GT-R R35

Soal bentuknya, Nismo mendesain lekukan kap mesin ini lebih agresif. Tetap mempertahankan 2 buah lubang kecil, serta ditambahkan sebuah airscoop berukuran cukup besar di bagian tengah. Sehingga pelepasan panas bisa jauh lebih cepat.

Baca Juga : Body Kit Liberty Walk Baru Untuk Nissan GT-R R35

Serta tidak lupa lekukan kap ini diklaim mampu memberikan downforce lebih, lebih aerodinamis, stabil, dan diberi rangka tambahan sehingga jauh lebih kuat dan rigit.

Lalu berapa harganya?

Nismo membanderol part ini dengan harga 850,000 yen atau setara Rp 107 juta. Wah fantastis bukan, namun sepertinya bukan masalah besar bagi para pemilik GT-R dengan harga semahal itu.