Nismo Produksi Knalpot Titanium Nissan Skyline GT-R

Nismo Produksi Knalpot Titanium Nissan Skyline GT-R Nissan Skyline (Dok: Nissan/Nismo)

KabarOto.com – Nismo menyediakan knalpot khusus untuk model Nissan Skyline GT-R generasi R32 dan R33, dan model R34 GT-R.

Sistem pembuangan telah dirancang untuk bekerja dengan semua model R32 dan R34 tetapi hanya bekerja pada versi dua pintu R33. Setiap sistem memiliki berat sekitar 12,5 kg, atau lebih ringan dari knalpot aslinya dan dikatakan berkontribusi pada peningkatan daya sebesar 7% dengan mengurangi tekanan gas buang.

Baca juga: Nissan Frontier Dibekali Perlengkapan Nismo Off Road

Semua knalpot titanium Nismo memiliki lapisan seperti berlian pada knalpot yang mencegahnya berubah warna seperti knalpot biasa yang terbuat dari titanium. Tidak mengherankan, jika knalpot itu memiliki harga yang mahal. Untuk model R32 dan R33 dibanderol Rp94 jutaan, sedangkan knalpot titanium R34 dihargai Rp91 jutaan.

Sebagai informasi, pada akhir 2020, Nissan meluncurkan program restorasi komprehensif untuk Skyline. Ini melibatkan kendaraan yang benar-benar dibongkar sebelum cangkang dan sasisnya disemprot ulang dan, jika perlu, diperbaiki.

Baca juga: All New Nissan Note Aura Nismo Mulai Dipasarkan Di Jepang

Mesin RB26DETT Skyline yang ikonik juga sepenuhnya dibongkar dan dibangun kembali dengan suku cadang yang dibuat ulang, dirombak, atau baru. Nissan juga membangun kembali suspensi dan sistem pengereman dan jika perlu, mengganti semua kabel aslinya.

Nismo juga dapat merestorasi interior Skyline secara menyeluruh dengan material yang sama dengan Nissan GT-R saat ini. Harga untuk restorasi lengkap bervariasi tergantung pada apa yang diinginkan pelanggan, dan mulai dari Rp5,6 miliaran.