Nissan 240SX S13 Cangkok Mesin 2JZ

Nissan 240SX S13 Cangkok Mesin 2JZ Sumber : Speedhunter

KabarOto.com – Para pemilik Nissan 240SX biasanya melakukan modifikasi pada mobilnya dengan aliran drifting, atau stanced karena body-nya dinilai cocok untuk konsep tersebut. Tapi ada yang beda nih dengan satu ini, karena lebih memilih tema street racing.

Mobil tersebut dimiliki oleh Alex, basisnya sendiri adalah Nissan 240SX S13 lansiran tahun 1991, ia sudah memilikinya selama 12 tahun dengan berbagai upgrade dilakukan untuk memaksimalkan performanya.

Baca Juga : Modifikasi Nissan 370Z Berjulukan The White Dragon

Alex memadukan beberapa body-kit seperti wide body original Nissan V3, lalu bumper depannya menggunakan Rocket Bunny, kap mesin memakai VIS karbon fiber yang di cat ulang, serta lampu rem diganti model kouki supaya lebih modern. Sebagai finishing-nya, warna Quicksand Tan dipilih.

Peleknya menggunakan Enkei RPF1 warna abu-abu berukuran 17 inci, berbalut ban high performance Nitto NT01. Sementara dukungan sistem pengereman menggunakan Wilwood, suspensinya memakai coilover Fortune Auto, Energy Suspension polyurethane bushing kit, sway bar bagian depan serta belakang, dan control arms adjustable.

Baca Juga : Ferrari 308 GT 4 Dimodifikasi Menjadi Mobil Bergaya Offroad

Soal jantung pacunya, sudah tidak menggunakan aslinya KA24 namun beralih ke mesin 2JZ-GTE kepunyaan Toyota Supra Mk IV. Selain itu, ada penggantian part agar internal mesin lebih kuat seperti forged piston dari Wiseco, ARP hardware, filter udara K&N, serta Turbo Garret GT3852R, dan masih banyak lagi. Tenaganya sendiri mencapai 610 dk dan torsi maksimalnya 732 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi Marlin Crawler R154, ke roda belakang LSD demi grip lebih mantap diaspal.

Masuk ke interior-nya, sesuai konsep street racing banyak bagian yang ditanggalkan untuk mereduksi bobot mobil secara keseluruhan, mulai panel pintu, jok bagian penumpang belakang dan depan, bahkan dasbor. Posisi setir juga dialokasikan dari kiri ke kanan, jok pengemudi diganti model bucket seat merek Corbeau, setir OMP model celong, gauges AEM, harness 4 titik RaceQuip, bahan alcantara melapis seluruh panel tersisa agar tidak memantulkan cahaya matahari, dan roll bar 4 titik demi melindungi saat terjadi kecelakaan dan membuat rigid sasis ketika bermanuver.

Boleh dicoba nih konsep modifikasinya Sobat KabarOto buat mobil kalian, apalagi yang suka balap.