Modifikasi Nissan 370Z Berjulukan The White Dragon

Modifikasi Nissan 370Z Berjulukan The White Dragon Sumber : Super Street

KabarOto.com – Nissan 370Z merupakan perkembangan dari model sebelumnya yakni 350Z, desainny yang sporty dan performa tinggi membuat modifikator menjadikan sebagai basis projek untuk lebih di-upgrade.

Eksistensi mobil ini juga makin terkenal melalui perannya dalam film Fast and Furious Tokyo Drift, 350Z digunakan oleh DK (Drift King) berkelir abu-abu, lengkap body kit Veilside dan sticker kumbang tribal sebagai pemanis. Tapi kali ini KabarOto tidak akan membahas mobil tersebut, melainkan 370Z yang sudah dimodifikasi berjuluk “The White Dragon”, penasaran?

Mobil ini dimiliki Mike Mixon, asal Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, basisnya sendiri Nissan 370Z 2009. Projek modifikasinya ini dinamakan “Project White Dragon”. Namun memang nama dan hasilnya sesuai kok sob, tampilan keren berkelir putih, serta performa maksimal.

Baca Juga : Gagah, Porsche 911 Ini Dimodifikasi Gaya Off Road

Pemilik mobil, menambahkan body kit Zele Performance agar tampilan eksterior mobil ini lebih mengesankan. Lalu desain wide body-nya dibuat oleh sang owner sendiri, dibantu DTM Autobody untuk pengaplikasiannya, agar makin gahar terdapat penambahan kap mesin karbon AMS yang kemudian dicat ulang sewarna body. Sementara bagian belakang ditambahkan GT wing merek Battle Aero agar memberi efek downforce pada mobil.

Tampilan makin maksimal, berkat penggunaan pelek Work M1 3P berukuran 19" dengan lebar belakang 13 dan depan 10, pelek mengadopsi warna bronze, sementara untuk ban dipilih Toyo Proxes T1 dan lugnut titanium custom.

Baca Juga : Gaya Sangar Porsche 356 Setelah Direstorasi

Menunjang faktor keamanan kendaraan, dipilih penggunaan rem dengan piringan cakram 16" dengan 8 piston di depan, sedangkan di belakang menggunakan 15" dengan 6 piston. Sistem pengereman tadi dipilih merek Rolloface lengkap dengan selang rem stainless steel.

Suspensi juga tidak lepas dari modifikasi, menggunakan coilover merek KW V3. Tidak hanya itu, ditambahkan juga SPC full adjustable control arm, baut chamber, serta toe arms. Lalu swaybar Hotchkis bagian depan dan belakang guna menabah kestabilan mobil saat manuver.

Jantung pacunya di modifikasi seluruhnya, mesin tetap menggunakan bawaan pabriknya. Mesin dengan kode VQ37VHR ini memiliki konfigurasi V6 berkapasitas 4.000 cc yang merupakan hasil ubahan. Mesin tersebut menggunakan suntikan teknologi twin turbo stage 4+ lansiran Fast Intentions.

Intake manifold menggunakan GReddy kepunyaan GT-R. Untuk mensupplai bensin lebih banyak dipasangkan injektor 2.000 cc, serta masih banyak part modifikasi lainnya. Semua kinerja mesin diatur oleh Ecutek RaceRom tuning package, hasilnya tenaga 370Z milik Mike ini menyentuh angka 886 dk.

Interior kendaraan, memiliki gaya sentuhan racing. Seluruh pengerjaan panel interior dikerjakan oleh JDM Coachworks dan Darkdog Custom, jok diganti model bucket lansiran Status Racing agar lebih nyaman menopang pengemudi dan penumpang. Untuk menunjang keamanan kendaraan, dilengkapi rollbar 4 titik merek Switchback supaya pengedara tetap aman jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Lengkapnya lagi, sistem audio juga tidak lupa nih menggunakan garapan Focal KRX3 3 way, subwoofer Hertz 10", serta amplifier 4 kanal merek Alpine untuk membunyikan speaker dan subwoofer tadi.

Pokoknya modifikasi maksimal yah 370Z ini, bagaimana menurut sobat KabarOto?