Gagah, Porsche 911 Ini Dimodifikasi Gaya Off Road  

Gagah, Porsche 911 Ini Dimodifikasi Gaya Off Road   Foto: carbuzz.com

KabarOto.com - Porsche 911 terlahir sebagai mobil sport. Didukung performa mesin tinggi dan desain bodi sporty. Namun ada sebuah modifikasi unik yang dilakukan pada Porsche 911 kelahiran 1984 ini, yaitu dimodifikasi dengan gaya off road.

Sebuah rumah modifikasi di Amerika Serikat, Kelly Moss berhasil mengubah aliran mobil ini, dari aliran sport menjadi off road. Porsche 911 1984 ini dinamai “Willy” oleh rumah modifikasi Kelly Moss. Secara tampilan, Porsche 911 berkelir hitam doff ini terlihat sangat sangar. Aura sporty dari Porsche 911 sudah memudar, digantikan aura sangar.

Baca juga: Gallery Foto Porsche Macan S 2019

Seperti di bagian depan, tidak ada lagi bumper dengan bentuk sporty. Bumper depannya sudah menggunakan skid plate, yang familiar terpasang di mobil off road. Selain itu juga ada penggunaan LED bar untuk membantu penerangan. Walau lampu standarnya masih terpasang. Namun, sudah menggunakan lampu LED berwarna putih.

Lanjut ke bagian samping, cukup banyak bagian yang terlihat menarik. Pelek sudah menggunakan gaya off road. Dilansir dari Kelly Moss, pakai pelek ukuran 17x7 inci Braid Fuch’s replica. Dibalut ban BFGoodrich LT245/65/R17 All-Terrain KO2.

Baca juga: Modifikasi Honda Jazz Asal Depok Ini Totalitas Banget, Intip Yuk!

Berhubung pelek dan ban yang digunakan cukup besar, maka dilakukan pemotongan terhadap bodi. Selain itu, kaki-kaki juga menggunakan sokbreker dari Eibach springs, dengan ketinggian travel 11 inci di bagian depan dan 10 inci di bagian belakang.

Tampang belakangnya, bentuk mobil masih terlihat asli Porsche. Lengkap dengan duck tail kecil di kap mesin. Untuk bagian lampu belakang, lampu sein dan lampu remnya masih menggunakan bentuk asli Prosche 911. Namun di bagian tengahnya, sudah menggunakan LED bar.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport, Mobil Balap Bodi Serat Alami

Modifikasi bergaya off road ini juga merambah ke bagian atap. Sebuah rak disematkan, lengkap dengan LED bar. Rak atap ini juga sangat kuat, karena terhubung langsung dengan roll bar dan frame mobil. Sedemikian kuat hingga dapat membawa sebuah Porsche 911 terbaru di atapnya. Selain itu rak di atap ini juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan off road. Termasuk di antaranya tenda untuk berkemah, maupun ban serep.

Sumber tenaganya, mesin yang disematkan ke Porsche 911 ini sudah di-tuning ulang. Dilansir dari carbuzz.com, mesin 3.400 cc 6 silinder boxer berpendingin udara aslinya telah dimodifikasi. Mesin ini sekarang dapat memuntahkan tenaga 340 dk, dipadukan transmisi manual.

Bagaimana, tertarik untuk ikut memodifikasi mobil sport menjadi mobil off road ? (Gregorius Nikolaus.P)