Nissan Crossover dengan Teknologi Otonom Mendarat 2017

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 04 Mar 2016 - 06:52
Nissan Crossover dengan Teknologi Otonom Mendarat 2017
"Piloted Drive 1.0" sendiri merupakan fitur yang memungkinkan mobil mengemudi secara mobil otonom dalam satu jalur pada kondisi lalu lintas padat di jalan Raya. (Foto: Paultan)

Nissan telah mengumumkan rencananya, untuk meluncurkan Crossover Qashqai dengan teknologi otonom di Eropa tahun depan. Dibuat di Inggris Nissan Qashqai akan dilengkapi dengan "Piloted Drive 1.0". Yang menjadi pertanyaan bagaimanakah keunggulan Nissan Crossover Qashqai ini?

"Piloted Drive 1.0" sendiri merupakan fitur yang memungkinkan mobil mengemudi secara mobil otonom dalam satu jalur pada kondisi lalu lintas padat di jalan Raya. Ribuan jam Nissan habiskan untuk menguji coba fitur tersebut dan berbagai sensor disematkan ke mobil. Nissan memastikan bahwa sistem dapat berkerja dengan benar seperti yang ditulis oleh Paultan.

"Ini adalah mobil yang dicintai banyak orang. Nissan bergerak cepat untuk meluncurkan berbagai kendaraan dengan kemampuan otonom ditahun 2017. Pengenalan teknologi Piloted Drive akan menjadi sebuah evolusi, bukan sebuah revolusi," ujar Paul TI Willcox, chairman Nissan Eropa.

Selama 4 tahun berikutnya, Nissan berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi otonomnya. Apakah bisa masuk ke Indonesia ya?

Baca Juga: