POPULAR STORIES

Nissan Dan PLN Kerjasama Bangun SPKLU Untuk Umum

Nissan dan PLN Kerjasama Bangun SPKLU untuk Umum

KabarOto.com – Nissan Indonesia menjalin kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama yang berlokasi di Wisma Indomobil 3 MT Haryono.

Terintegrasinya SPKLU milik Nissan dengan aplikasi milik PLN yakni Charge.in menjadi angin segar bagi pemilik mobil listrik untuk melakukan pengisian daya kendaraannya.

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Baca juga: Nissan X-Trail Dapat Sentuhan Penyegaran Di Australia

SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan. Bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian daya di SPKLU milik Nissan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.IN.

Baca juga: Generasi Terbaru Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover

Sebagai informasi, Nissan juga sudah membangun fasilitas charging station di diler Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat.

Di Indonesia, pabrikan mobil asal Jepang ini telah memasarkan Nissan Kicks e-Power, mobil dengan penggerak 100% elektrik tanpa membutuhkan charger external dan The All-New Nissan LEAF di bulan Agustus lalu.