POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover

Generasi Terbaru Nissan Leaf Bakal Berubah Wujud Jadi Crossover

KabarOto.com – Nissan Leaf dikabarkan akan memasuki babak baru. Di mana, generasi berikutnya dari sedan listrik ini akan berubah wujud menjadi sebuah crossover.

Menurut keterangan Pimpinan Nissan wilayah AMIEO (Afrika, Timur Tengah, India, Eropa & Oseania), Guillaume Cartier, mengatakan Nissan Leaf versi crossover akan diproduksi di pabrik Sunderland.

Nissan Leaf versi crossover ini diharapkan akan diperkenalkan sekitar tahun 2025 dan menggunakan platform CMF-EV, yang saat ini menopang Nissan Ariya dan Renault Megane E-Tech Electric. Selain itu, arsitektur ini juga akan digunakan pada berbagai kendaraan listrik lainnya dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Baca Juga : Nissan Beri Sinyal Hadirkan Mobil Listrik Baru Di Indonesia

Meskipun masih sedikit informasi terkait Nissan Leaf versi crossover, namun transformasi ini tidak terlalu mengejutkan bagi konsumen. Pasalnya, hal tersebut bukan pertama kali terjadi. Baru-baru ini Chevrolet Bolt bertransformasi menjadi sebuah crossover, yang dikenal sebagai Bolt EUV.

Kabar lain menyebutkan, Nissan juga tengah mempertimbangkan untuk generasi berikutnya dari Nissan Micra. Di mana, pabrikan asal Jepang ini akan memutuskan produknya tersebut akan menggunakan platform dari Renault atau Mitsubishi.

Baca Juga: Test Drive All-New Nissan Kicks E-Power, Sensasi Berkendara Mobil Listrik Yang Berbeda

Selain itu, CEO Nissan Makoto Uchida mengungkapkan perusahaan tidak berinvestasi dalam teknologi hidrogen karena mereka terutama berfokus pada EV. Berbeda dengan BMW, Hyundai dan Toyota yang berinvestasi di keduanya.

“Sayangnya, fokus pada kendaraan elektrifikasi dari segmen mobil sport masih belum pasti di Eropa. Oleh sebab itu, kami mengkonfirmasi bahwa tidak akan menawarkan Nissan Z terbaru di benua biru,” ungkap Uchida.