Nissan GT-R T-Spec Dibuat 100 Unit

Nissan GT-R T-Spec Dibuat 100 Unit

KabarOto.com – Nissan baru saja merilis GT-R 2022, sekaligus mereka juga mengenalkan varian baru dengan spesifikasi khusus bernama T-Spec. Walau dari tampilannya sangat mirip seperti versi biasanya, namun terdapat beberapa spesifikasi lebih eksklusif.

T-Spec ini memiliki dua model yakni GT-R Premium Edition T-Spec dan GT-R Track Edition NISMO T-Spec. Perbedaannya dari sisi eksterior ialah hadirnya dua warna baru, di antaranya Midnight Purple dan Millennium Jade. Midnight Purple memiliki inspirasi dari aurora, warna hijau dan ungu dapat berubah tergantung sudut pandang.

Sementara Millennium Jade mengadopsi warna hijau untuk mengekspresikan kesan canggih dan tenang. Walau sebenarnya hijau tidak terlalu mendominasi, sehingga terlihat juga nuansa metalik keabu-abuan.

Baca Juga : 300 Unit Nissan GT-R Nismo Special Edition Ludes Terjual

Keduanya mendapat tambahan spoiler belakang berbahan karbon, kap mesin karbon, dan emblem T-Spec eksklusif di grill depan dan bagasi belakang. Asyiknya lagi, untuk sistem pengereman sudah diaplikasikan rem keramik yang lebih tahan suhu ekstrem. Lalu dipasangkan pelek khusus lansiran Rays warna bronze, berikut suspensi yang telah disesuaikan dengan bobotnya.

Lalu GT-R Track Edition NISMO T-spec, mengejar performa berkendara, dilengkapi dengan atap karbon dan tutup bagasi karbon. Akibat perubahan bahan ini, Nissan mengklaim bahwa pemilik bisa menikmati performa lebih asyik karena pengurangan bobot cukup signifikan.

Keduanya dilengkapi dengan mesin VR38DETT berkapasitas 3.800 cc konfigurasi V6 turbocharger, dengan tenaga 608 dk dan torsi puncak 612 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda GR6, dan disalurkan ke penggerak 4WD.

Baca Juga : Nissan Motorsports Sapu Bersih Tiga Podium Di Balap Suzuka

Mengintip ke kabin, keduanya memiliki warna interior berbeda. Di mana versi Premium akan mendapat balutan kulit premium warna hijau tua di jok, stir, dasbor dan doortrim, dengan motif jahitan wajik di langit-langit.

Sedangkan Track Edition, punya aura lebih sporty karena mengusung jok kulit Recaro dan balutan warna interior hitam berpadu jahitan merah. Kesan eksklusif didapat lewat beberapa ornamen T-Spec pada emblem konsol tengah dan sill plate-nya.

Soal harga Nissan GT-R Premium Edition T-Spec dibanderol sekitar Rp 2,083 miliar, sementara GT-R Track Edition NISMO T-Spec Rp 2,3 miliaran.