Nissan Beri Sinyal Hadirkan Mobil Listrik Baru Di Indonesia

Nissan Beri Sinyal Hadirkan Mobil Listrik Baru di Indonesia Nissan Leaf

KabarOto.com - PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) fokus mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan Nissan Kicks e-Power, Agustus 2021 All kembali menghadirkan kendaraan listrik New Nissan Leaf.

Ke depan, mereka mengaku akan banyak memboyong kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi modern ke Tanah Air. Secara global, Nissan memiliki beberapa model yang menggunakan teknologi e-Power, selain Kicks MPV Serena dan SUV X-Trail juga sudah menggunakan teknologi tersebut.

Baca juga: Profil All New Nissan Leaf

Namun dari sekian banyak model yang sudah beredar di Negeri Sakura, NMDI belum mau buka suara perihal model apa yang segera dihadirkan di Indonesia. "Kalau bicara e-Power, kami punya e-Note, Serena e-Power, X-Trail e-Power, dan masih banyak model-model lain," terang Tan Kim Piauw selaku Sales and Marketing Director NMDI.

Namun, dia memamg belum bisa mengatakan, model apa yang akan dibawa ke Indonesia. Untuk menentukan model e-Power yang cocok, NMDI mengaku saat ini masih dalam tahap berdiskusi dengan prinsipal di Jepang.

Nissan e-Kicks

Tan menyatakan, ke depan mobil Nissan berteknologi e-Power akan lebih banyak diboyong ke Indonesia, menyusul regulasi pemerintah terbaru terkait emisi gas buang kendaraan.

"Kami sedang menyusun strategi bersama dengan Nissan Motor, bahwa model Nissan ePower mana lagi yang bisa kami bawa ke Indonesia," terang Tan dalam diskusi dengan media beberapa waktu lalu.

Namun, yang pasti Nissan Indonesia dan Nissan Motor Limited sangat mendukung mendukung elektrifikasi, dan akan banyak model selain listrik seperti e-Power ini. Keyakinan Nissan mendatangkan mobil dengan teknologi e-Power karena Kicks saat pertama kali diperkenalkan hingga sekarang cukup banyak diminati.

Bahkan, NMDI sempat kehabisan stok dan tidak bisa memenuhi dengan cepat permintaan konsumen.Untuk memberi pilihan lainnya, konsumennya di Indonesia pun disodorkan dengan All New Nissan Leaf.

All New Nissan Leaf dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan kendaraan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Baca juga: Setelah Ludes, Nissan Kicks E-Power Bisa Kembali Dipesan Di Indonesia

Untuk memastikan keamanannya,mobil listrik ini telah menjalani berbagai pengujian kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir.