POPULAR STORIES

Nissan Fairlady X Sportcar Unik Bertubuh SUV

Nissan Fairlady X Sportcar Unik Bertubuh SUV Dok : Nissan Gakuen

KabarOto.com - Nissan Fairlady kembali dibangkitkan oleh Nissan beberapa waktu lalu. Namun baru-baru ini siswa di Nissan Gakuen (Nissan Automobile Technical College), Jepang punya ide lebih gila yang mengubah mobil sport itu jadi SUV.

Proyek ini mengharuskan para siswa mengawinkan Murano generasi kedua dan berbagai part Fairlady. Bagian bodi pun disesuaikan baik dari kap depan, bodi samping, hingga pemasangan di bagian bagasi belakang.

Baca juga: Nissan Z Dapat Peningkatan Tuning Nismo Sports Reset Type 2 Terbaru

Menggunakan lampu depan, dan bumper Fairlady yang sedikit diperpanjang, lalu bagian lampu belakang juga memakai Fairlady berikut ducktail spoiler sebagai pemanis. Serta handle pintu dikustom pakai handle GT-R R35 sehingga tampak rata dengan bodi.

Serta dibarengi pelek Rays G025 ukuran 20 inci, dan dibalut ban super lebar dari Michelin Pilot Sport 4s yakni 285/35 R20 di depan dan belakang 345/30 R20.

Walaupun tidak dijelaskan apakah mesin ikutan diganti atau tidak. Apabila diganti dengan jantung Nissan Z, maka mesin VR30DDTT yang bersemayam di Fairlady X ini. V-6 twin turbo berkapasitas 3.000 cc, menghasilkan tenaga 405 dk dan torsi 475 Nm pada 5.600 rpm. Pilihan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis sembilan percepatan.

Baca juga: Alfa Romeo Giulia SWB Zagato, Perpaduan Retro Dan Sporty

Sementara di bagian kabin, dipasangkan setir Nissan Z, serta jok yang didukung oleh Recaro. Namun tidak dibertahukan detil bagian apa saja yang diubah dari mobil ini.

Kemungkinan mobil ini akan ditampilkan ke publik di Tokyo Auto Salon dan Osaka Auto Messe, yang berlangsung masing-masing pada bulan Januari dan Februari.