POPULAR STORIES

Nissan Z Dapat Peningkatan Tuning Nismo Sports Reset Type 2 Terbaru

Nissan Z Dapat Peningkatan Tuning Nismo Sports Reset Type 2 Terbaru Nissan Z dengan paket tuning Nismo Sports Reset Type 2 (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Pemilik Nissan Fairlady Z di Jepang, kini dapat meningkatkan performa mesin mobil sport mereka, menggunakan paket tuning Nismo Sports Reset Type 2 terbaru.

Nissan mengungkapkan, Nismo Sports Reset Type 2 dapat meningkatkan karakteristik output mesin, dengan mengubah tekanan dorongan dan waktu pengapian. Berkat Modul Kontrol Mesin khusus, dan tanpa ubahan apa pun pada perangkat keras.

Selain ubahan di sektor mesin, Nismo mengklaim respons akselerasi lebih baik, pada putaran rendah dan sedang, meskipun ini hanya kompatibel dengan kendaraan, yang dilengkapi dengan transmisi otomatis dan mode mengemudi "Sports" yang diaktifkan.

Baca juga : All New Nissan X-Trail Meluncur Di Australia, Harga Mulai Rp 393 Jutaan

Mesin VR30DDTT, twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc dari Fairlady Z

Namun, yang paling membuat penasaran adalah, pabrikan tidak merilis angka spesifik apa pun untuk ECM Nismo. Mesin VR30DDTT, twin-turbocharged berkapasitas 3.000 cc dari Fairlady Z, dapat menghasilkan tenaga 400 dk dan torsi 475 Nm.

Nissan Nismo Sports Reset Type 2, saat ini merupakan satu-satunya pemutakhiran yang tersedia untuk Nissan Z generasi RZ34. Meskipun hal ini diperkirakan akan diubah pada masa mendatang.

Nismo menawarkan berbagai opsi penyetelan, untuk mobil sport Z generasi sebelumnya, termasuk sistem pembuangan dan komponen lain, yang berfokus pada performa untuk mesin dan drivetrain.

Baca juga : Lego Merilis Nissan Skyline GT-R R34 Milik Brian O’Conner

Di Amerika Serikat, Nissan akan segera menawarkan berbagai upgrade Nismo untuk Z, termasuk coilover yang dapat disesuaikan, anti-roll bar, rem yang lebih besar, intercooler baru, cold air intake, exhaust system, dan flywheel kit.

Paket ini ditawarkan dengan harga $1.044, atau sekitar Rp 16 jutaan, termasuk pemeriksaan dan pemasangan. Pemilik Nissan Fairlady Z dapat memperoleh kit tersebut di Nismo Omori Factory, dan Nismo Performance Center di Yokohama, Jepang.