POPULAR STORIES

Nissan GT-R 2023 Bakal Usung Mesin Hybrid?

Nissan GT-R 2023 Bakal Usung Mesin Hybrid?

KabarOto.com - Nissan GT-R mungkin jadi nama yang menggendong sejarah terpanjang dalam industri otomotif sejak kemunculan Prince Skyline era 1960-an. Model R35-nya dikenalkan pertama kali pada 2007 di Tokyo Motor Show dan mencapai pasar Amerika Serikat beberapa bulan setelahnya.

Meski telah mengalami pembaharuan seiring berjalannya waktu, termasuk GT-R50 by Italdesign, R35 GT-R masih dinilai sama sejak kemunculannya pertama kali belasan tahun silam dan menunggu untuk peremajaan yang signifikan.

Dilansir dari Automotive News, Ashwani Gupta selaku Nissan Motor co. COO bilang bahwa perusahaannya sedang membangun lineup baru dan GT-R termasuk salah satu didalam rencana tersebut.

Baca Juga: Simak Sejarah Singkat Mobil Balap GT-R Sejak Lahir Hingga Sekarang

Menurut laporannya, generasi GT-R selanjutnya bakal hadir di 2023 dengan desain anyar. Tak hanya itu, teknologi Le Mans Nissan yang diaplikasikan di GT-R LM Nismo juga bakal ada di generasi tersebut, yakni KERS atau Kinetic Energy Recovery System.

Banyak gosip yang beredar tahun lalu, dan memang hal tersebut salah satunya dikarenakan oleh kasus petinggi Nissan, Carlos Ghosn yang terkait skandal penggelapan dana. Namun kali ini pihaknnya sudah bertekad bulat untuk melakukan hal tersebut diatas untuk direalisasikan.