POPULAR STORIES

Nissan GT-R50 Italdesign Akhirnya Meluncur

Nissan GT-R50 Italdesign Akhirnya Meluncur Sumber Foto : Italdesign

KabarOto.com – Nissan GT-R50 merupakan varian GT-R yang memiliki performa paling tinggi dan untuk merayakan kesuksesan Nissan di jagad otomotif.

Usai melewati uji coba, varian spesial ini akan dikirim kepada 50 pemiliknya yang terpilih secara khusus oleh Nissan Motor Corp. Nissan GT-R50 merupakan proyek kerjasama antara Nissan dan rumah modifikasi asal Italia, yaitu Italdesign yang dimulai sejak 2018 lalu.

Baca Juga : Di Ekspor Dari India, Konsumen Nissan Magnite Di Indonesia Terima Unit Bulan Maret 2021

Dalam kerjasama ini Italdesign bertugas untuk membuat tampilan eksterior dan interior dari GT-R50 sehingga berbeda dengan Nissan GT-R yang sudah ada sebelumnya. Usai dua tahun tampil dalam bentuk purwarupa, akhirnya mobil sport edisi spesial ini bisa dinikmati oleh pemiliknya.

“Siap untuk terbang antar benua ke Tokyo. Tertarik ingin tahu apa yang yang terjadi selanjutnya? Ikut terus,” ungkap Italdesign melalui cuitan akun Twitter resminya.

Nissan GT-R50 ini akan dikirim ke Tokyo, Jepang ada dugaan kalau mobil ini akan dikirim kepada konsumen khusus yang ada di Tokyo. Atau mobil dalam foto di cuitan Twitter tersebut untuk pihak Nissan sendiri, karena di Tokyo terdapat Nissan Crossing yang terletak di Ginza, ini merupakan tempat yang berisi mobil-mobil istimewa dalam sejarah Nissan.

“Kami terkejut dengan reaksi para penggemar Nissan di seluruh dunia yang sangat melampaui harapan kami. Di perayaan ulang tahun ke-50, mobil ini sebagai bentuk perayaan 50 tahun GT-R serta 50 tahun Italdesign. Kami akan memberikan penghargaan sebagai warisan mobil sport yang kaya untuk masa depan,” ungkap Bob Laishley selaku Direktur Program Nissan Sport Car Global.

Baca Juga : Mercedes-AMG GT, GT 53, GT 63 Kena Recall, Kenapa?

Jantung pacunya mengandalkan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.800 cc ini sudah ditingkatkan. Alhasil mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 710 dk dengan torsi 780 Nm, tenaga tersebut membuat varian spesial ini menjadi paling bertenaga dari varian lainnya.

Dengan basis Nissan GT-R Nismo 2018, Nissan GT-R50 menampilkan body work sporty, tata interior khusus, suspensi adjustable lansiran Bilstein dan penggunaan rem lansiran Brembo.

Nissan GT-R50 memang sangat istimewa dengan harga yang fantastis, yakni US$ 1,2 juta atau setara Rp 16,9 miliar. Tertarik?