POPULAR STORIES

Nissan GT-R50 Racikan Italdesign Siap Antar Ke Pelanggan

Nissan GT-R50 Racikan Italdesign Siap Antar ke Pelanggan

KabarOto.com – Italdesign baru saja merampungkan proyek mobil spesialnya yakni GT-R50 batch pertama, dan sudah melakukan pengiriman ke pelanggan. Italdesign merilis lima unit pertama dari 50 unit yang dibuat.

Mobil ini spesial karena dibangun secara hand-made di Moncalieri, Italia, dibuat khusus dengan klien yang memilih sendiri kombinasi corak atau warna khusus sesuai seleranya.

Baca juga: Nissan GT-R T-Spec Dibuat 100 Unit

Dibekali mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.800 cc dan sudah mendapat penyempurnaan. Alhasil tenaganya sebesar 710 dk dengan torsi 780 Nm, mesin VR38 yang dipasang telah dikembangkan oleh Nismo di Nissan Technical Center (NTC), dan spesifikasi FIA GT3 Nissan GT-R Nismo GT3 sehingga tidak perlu khawatir performanya tidak kencang.

Satu dari lima mobil terinspirasi dari GT-R 1972, tim Italdesign membuat ulang corak dan warna unik sebagai penghormatan kepada GT-R ikonik itu, menciptakan warna Kenmeri Green berikut aksen emas yang tampak sangat eksklusif.

Selain itu, dua pemilik mendapat inspirasi dari mobil konsep yang diperkenalkan sebagai premier dunia selama Goodwood Festival of Speed 2018, keduanya menggunakan kombinasi warna Liquid Kinetic Grey dan Energic Sigma Gold. Serta dua warna terakhir terinspirasi dari pengalaman Italdesign dan salah satu seniman Renaissance terbesar Argento Italdesign yang terkenal dan Nero Caravaggio.

Baca juga: Agresif, Nissan Kicks Pakai Bodykit Kreasi Creare Busou

“Kami sangat bangga dan puas untuk memulai pengiriman mobil-mobil fantastis ini, saya pikir ini adalah tanda yang sangat baik untuk awal yang baru, setelah apa yang telah kami lalui dalam dua tahun terakhir,” kata Antonio Casu selaku CEO Italdesign.