POPULAR STORIES

Nissan Juke 2020 Akhirnya Rilis

Nissan Juke 2020 Akhirnya Rilis

KabarOto.com – Nissan telah meluncurkan Juke generasi terbaru mereka setelah 10 tahun lalu hadir generasi pertamanya dengan bentuk unik meskipun tidak sedikit orang yang tidak begitu menyukai bentuk desain unik dari Juke.

Pada 2019, Nissan pernah memperkenalkan teaser dari Juke generasi terbaru, terbatas hanya pada foto hasil jepretan mata-mata (spyshoot) saat tengah diuji coba di jalan raya. Selain spyshoot, Nissan juga mempublikasikan video teaser Juke generasi terbaru yang berdurasi 10 detik.

Melalui cuplikan teaser berdurasi 10 detik tersebut cukup memberikan informasi sekilas tentang bentuk yang diharapkan dari Juke model terbaru ini, tampak Juke model baru akan membawa bentuk gril bermodel V-Motion berukuran lebih besar.

Baca juga: RetroActive, Berawal dari Obrolan Satu Hobi

Model baru Nissan Juke dibangun atas kesuksesan model generasi pertama mengadopsi desain evolusioner mempertahankan kesan funky. Hadir dengan bentuk lebih besar berkat platform CMF-B berbagi platform dengan Renault Captur dan Clio model baru.

Nissan Juke model baru hadir dengan dimensi lebih besar dibandingkan model sebelumnya, dengan panjang 4.210 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.595 mm. Hasilnya, dimensi Juke generasi terbaru lebih panjang 85 mm dan lebih lebar 170 mm dibandingkan model sebelumnya, jarak sumbu roda juga lebih panjang 105 mm dari sebelumnya.

Meskipun dimensinya lebih besar, bobot mobil ini lebih ringan 23 kg dibandingkan Juke generasi sebelumnya.

Secara Visual, tampilan mobil ini terlihat lebih modern dan atletis didukung penggunaan headlamp berteknologi full-LED sebagai standar, lampu utamanya tetap membertahankan bentuk lampu bundar yang ikonik melengkapi gril V-Motion khas Nissan.

Bergeser ke samping, terlihat semakin keren dan sporty dengan penggunaan pelek berukuran 19 inci dan desain 'floating roof' bergaya coupe. Beralih ke belakang, terlihat lebih modern didukung penggunaan lampu belakang berteknologi LED berwarna merah horizontal dengan bentuk yang lebih tegas, bentuk lampu belakangnya terinspirasi dari Nissan 370Z.

Terdapat warna Fuji Sunset sebagai warna andalan Nissan untuk Juke model baru dan warna eksterior baru, warna baru ini melengkapi jajaran 11 pilihan warna eksterior Nissan Juke yang sudah ada.