POPULAR STORIES

Nissan Juke E-Power Concept Siap Debut Oktober 2017 Mendatang

Nissan Juke e-Power Concept Siap Debut Oktober 2017 Mendatang Nissan Juke e-Power Concept. (Foto: Autoevolution)

Nissan Motors Corporation megkonfirmasi akan menampilkan mobil konsep Juke e-Power di Tokyo Auto Salon yang rencananya akan berlangsung pada Oktober 2017 mendatang. Mobil SUV tersebut dikabarkan akan menggunakan teknologi Hybryd.

Dikutip dari laman Carscoops, Nissan Juke e-Power Concept akan hadir dengan desain eksterior yang terinspirasi dari Gripz. Mobil ini bergaya radikal itu pertama kali muncul pada tahun 2015 dalam bentuk konsep.


Diperkirakan sumber tenaganya berasal dari mesin hybrid yang dipinjam dari Note e-Power yang pernah diperkenalkan pada November 2016. Yakni mesin bensin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder dengan generator listrik dan inverter.


Tidak seperti kendaraan hybrid kebanyakan, mesin konvensional yang ada pada Nissan Juke berperan sebagai penggerak generator yang dapat mengeluarkan arus listrik. Sistem e-Power milik Nissan tidak dapat diisi ulang atau dicolokkan ke sumber listrik. Jadi mesin bertindak sebagai satu-satunya sumber listrik.

Meskipun Nissan belum memberikan informasi tambahan, namun Nissan Juke e-Power diperkirakan akan masuk jalur produksi secepat mungkin.


Baca Juga: