POPULAR STORIES

Nissan Kick Facelift Resmi Meluncur Di Jepang

Nissan Kick Facelift Resmi Meluncur di Jepang Nissan Kick (Nissan)

KabarOto.com - Nissan akhirnya resmi meluncurkan model terbaru (facelift) dari Sport Utility Vehicle (SUV) Kicks, pekan ini di Jepang. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni X dan X Two Tone Interior Edition.

Dari segi desain, SUV kompak ini mendapatkan gril berbentuk V-motion yang lebih agresif, dan lampu LED berdesain ramping.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang, Tapi Mobil Bisa Isi Penuh

Selain itu, perubahan juga terjadi pada bumper depan dengan intake samping menonjol dan lampu kabut yang terintegrasi.

Perubahan di bagian depan itu, membuat tampilan Kick makin sporty. Sementara di bagian belakang, Nissan menyematkan lampu desain baru dengan siluet cahaya berbentuk bumerang.

Interior mewah dan sporty

Sebagai sumber tenaga, Kick dibekali teknologi hybrid dengan paduan mesin bensin dan motor listrik. Untuk mesin bensin, Kick menggukan mesin HR12DE tiga silinder 1.200 cc, mampu menghasilkan tenaga 79 dk pada 5.400 rpm dan torsi 103 Nm pada 4.400 rpm.

Tenaga dari mesin bensin tersebut memang kecil, karena Nissan hanya memposisikan mesin tersebut sebagai generator untuk pengisan daya baterai 1,57 kWh yang disimpan di bawah kursi depan.

Mesin hybrid

Sementara motor listrik yang digunakannya, berkapasitas 95 kW yang menghasilkan tenaga setara 129 dk dan torsi 260 Nm. Nissan juga menyediakan empat mode berkendara, yakni Smart, Eco, Normal dan EV.

Baca Juga: Sejarah Toyota HiAce Dari Generasi Ke Generasi, Andalan Mobil Angkut Barang Dan Penumpang

Menariknya, Kick telah menggunakan sistem shift by wire dan fungsi One-Pedal, yang memungkinkan pengemudi untuk mempercepat dan mengurangi kecepatan (melalui pengereman regeneratif) hanya menggunakan pedal akselerator, seperti halnya Leaf saat ini.

Di Jepang, Kick ditawarkan dengan harga mulai dari 2.759.900 yen atau senilai Rp 365 juta, hingga 2.869.900 yen, setara Rp 382 jutaan. Adapun pilihan warnanya, terdapat sembilan warna monoton dan empat pilihan dua nada (two tone).

Terdapat 13 pilihan warna