Nissan Micra Kian Lengkapkan Fitur

Nissan Micra Kian Lengkapkan Fitur

KabarOto.com - Tak ada yang menyangka bahwa hatchback Nissan Micra sudah menginjak usia 38 tahun diperkenalkan kepada publik. Kebaruan juga mengiringi dengan meningkatkan fasilitas di jajaran tipe Visia, Acenta, N-Sport dan Tekna.

Nissan di Eropa mengabarkan bahwa cukup banyak detail yang disematkan di Micra terbaru ini. Mulai dari lampu sudah berteknologi LED sebagai standar untuk di model N-Sport dan Tekna.

Baca juga: Mercedes-Benz S580e Plug-in Hybrid 2021, Tenaganya Mencapai 510 dk

Bahkan pelek model diamond-cut berbahan alloy menjadi standar di Tekna dan juga ditambahkannya Intelligent Around View Monitor. Tentunya ini menjadikan Micra sebagai kendaraan elegan dan atletis dengan unggulkan pula teknologi terkini.

Oh iya, N-Sport menjadi model paling mendapat sentuhan dari para desainer Nissan. Seperti ditonjolkannya hitam mengilap di bagian depan, belakang dan samping. Warna spion juga serupa dipakai di pelek 17 inci black peso.

Kenyamanan pengendara dan penumpang juga dimaksimalkan di Micra N-Sport. Seperti jok berbahan Alcantara dan dipadu padankan dengan dasbor, memberikan sentuhan akhir yang berkualitas. Jok juga didesain tak membuat pengendara dan penumpang jenuh meski perjalanan jauh.

Sementara itu untuk Micra Tekna lebih lengkap disematkan teknologi entertainment di dalam mobil. Selain itu fitur pendukung keselamatan saat di jalan raya. ADa pendeteksi gerakan dan Blind Sport Warning.



Selama di kabin, telinga akan dimanjakan alunan dari tatanan audio BOSE Personal. Kerennya lagi ada speaker di samping telinga, Ultra Nearfield, terintegrasi di sandaran kepala pengendara.

Apple CarPlay dengan perintah suara Siri serta Android Auto dengan Google Assistant menjadi standar di model Micra Acenta.

Baca juga: Puluhan Bus Berlogo Transjakarta Terbengkalai, Transjakarta: Bukan Milik Kami

Soal mesinnya, mengandalkan 1.000 cc turbocharger yang sudah memenuhi standar Euro 6d. Mobil kian irit bahan bakar dan rendah emisi gas buang.

Oh iya, model ini akan menjadi kendaraan pertama Nissan yang dibangun di fasilitas Renault di Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance. Micra lansiran 2021 ini sudah siap ditebus November 2020 dengan banderol mulai dari £ 13.995 atau setara Rp 260,3 juta.