Nissan Pamer Dua Teknologi Canggih Di IOOF 2020

Nissan Pamer Dua Teknologi Canggih di IOOF 2020

KabarOto.com – Pada ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan dua teknologi canggih pada segmen Car Tech Update IOOF 2020.

Kedua teknologi tersebut adalah Intelligent Forward Collison Warning System, dan Intelligent Emergency Braking yang merupakan fitur keselamatan.

Chief Marketing Manager PT NMI, Hiroko Wakita mengulas kedua fitur tersebut pada Jum’at malam (28/08/2020).

“Fitur Intelligent Forward Collison Warning mampu mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil yang berada dalam lajur yang sama di depan kita dan memperingatkan pengemudi jika dinilai ada resiko terjadinya tabrakan,” jelas Wakita-san.

Baca Juga : Kapan Waktu Tepat Membeli Mobil?

“Sedangkan fitur Intelligent Emergency Braking bisa mengoperasikan rem secara otomatis untuk melakukan pengereman ringan atau darurat sesuai tingkat resiko tabrakan tadi,” tambahnya.

Kinerja kedua teknologi tersebut berfungsi secara bersamaan untuk membuat aktivitas berkendara lebih aman terutama di jalan yang sulit diprediksi. Pengemudi bisa merasa lebih aman, karena fitur-fitur tersebut menawarkan keamanan dan kenyamanan lebih saat berkendara.

“Sistem peringatan dan sistem darurat yang ada di dua fitur tersebut, memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi dan penumpang untuk menghadapi kemungkinan yang ada di jalan raya,” ungkap Wakita-san.

Kedua fitur Fitur Intelligent Forward Collison Warning dan Intelligent Emergency Braking akan tersedia pada produk terbaru Nissan Kicks e-Power yang akan meluncur pada 2 September 2020.