Nissan Perkenalkan Mobil Konsep Nissan Leaf Konvertibel

Enrico
Enrico 29 May 2018 - 18:22
Nissan Perkenalkan Mobil Konsep Nissan Leaf Konvertibel
Konsep Nissan Leaf Konvertibel (Carscoops)

KabarOto.com - Sudah melihat Nissan Leaf generasi kedua versi konvertibel? Kemungkinan tidak. Namun, itu tak masalah karena pabrikan mobil asal Jepang itu baru saja membuatnya.

Model tersebut diberi nama Nissan Leaf Open Car, dan masih berupa konsep yang dibuat untuk merayakan keberhasilan Nissan menjual Nissan Leaf 100.000 unit di Jepang sejak mobil elektrik diperkenalkan di negara itu delapan tahun silam.

Dipresentasikan di Tokyo dalam forum masyarakat nol emisi di depan 100 orang, termasuk pejabat pemerintah dan eksekutif perusahaan. Studi terbuka dilakukan atas dibuatnya Leaf generasi kedua dan membawa kembali kenangan Murano Crosscabriolet.

Nissan belum mengatakan apa-apa tentang atap gaya Targa, kekakuan struktural, perlindungan rollover, bangku belakang yang ditinggikan, dan bodi dua pintu yang diadopsi oleh konsep ini.

Namun, karena dibuat hanya untuk keperluan pameran, hal itu tidak harus memenuhi persyaratan keamanan apa pun.

Bahkan, pabrikan mobil Negeri Samurai ini belum merinci Leaf Open Car, tetapi menyebutkan beberapa fitur yang melengkapi model reguler akan dihadirkan. Di sini kita memiliki sistem mengemudi semi-otonom ProPilot, e-Pedal, dan teknologi 'Mobilitas Cerdas' lainnya.

Jadi, dapat diasumsikan semua ini adalah bagian dari model open-top, juga bersama motor listrik 147 dk dan baterai 40kWh.

Model hatchback listrik lima pintu ini mampu melaju 100 kpj dengan waktu 8.2 detik dan memiliki NEDC-sehingga mampu menempuh jarak 378km.

Editor : ballian