POPULAR STORIES

Nissan Qashqai Berteknologi E-Power Meluncur Tahun Depan

Nissan Qashqai Berteknologi E-Power Meluncur Tahun Depan

KabarOto.com – Nissan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa teknologi e-Power ke Australia tahun depan. Kabarnya, Nissan Qashqai akan menjadi produk pertama yang menggunakan teknologi tersebut.

Sebagai informasi, sistem e-Power menggabungkan motor listrik, mesin bensin dan baterai berdaya tinggi. Seperti sistem hybrid biasa, tenaga motor listrik dan mesin pembakaran internal bekerja menggerakkan roda. Sementara itu, mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi baterai kendaraan bila diperlukan.

Baca Juga : Tahun Depan, Nissan Mulai Pasarkan Mobil Listrik Mungil Di Jepang

Direktur Pelaksana Nissan Australia, Adam Paterson mengatakan, “Kami menyebut e-Power sebagai solusi terbaik yang menawarkan pengemudi manfaat utama dari pengalaman berkendara EV tanpa harus melakukan pengecesan daya baterai.”

Nissan pertama kali memperkenalkan teknologi e-Power pada Nissan Note yang dipasarkan di Jepang pada November 2016. Kemudian digunakan juga pada Nissan Kicks dan Serena.

Baca Juga : Nissan Terra Dapat Penyegaran Produk Di Thailand

“Sementara hibrida tradisional menambahkan daya baterai ke mesin pembakaran internal, e-Power memberikan pengalaman berkendara seperti EV. Termasuk akselerasi yang menggembirakan dan pengoperasian yang nyaris senyap, sekaligus secara drastis mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi kendaraan,” ungkap Adam Paterson.

Kabarnya, Nissan Qashqai baru akan diluncurkan di Australia pada awal 2022. Sebelum meluncurkan model dengan e-Power, produk ini akan diperkenalkan untuk varian mesin bensin biasa.