POPULAR STORIES

Nissan Murano Facelift 'Unjuk Gigi' Di Los Angeles, Ini Penampakannya!

Nissan Murano Facelift 'Unjuk Gigi' di Los Angeles, Ini Penampakannya! Murano Facelift 2019 (ist)

KabarOto.com - Nissan akhirnya resmi merilis versi facelift dari sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, Murano. Model penyegaran dari generasi ketiga Murano ini 'unjuk gigi' di Los Angeles Motor Show yang berlangsung mulai 30 November - 9 Desember 2018 di Los Angeles Convention Center, Amerika Serikat.

Pihak pabrikan mengklaim bahwa Nissan Murano 2019 mengalami perubahan ringan pada sisi eksterior dan interior, serta penambahan beberapa teknologi baru.

Baca Juga: Jeep Resmi Luncurkan Wrangler JL Terbaru Pengganti JK, Ini Harganya!

Pada eksterior, Murano facelift menyajika tampilan yang lebih mewah, berkat desain kisi-kisi grille honey comb berwarna hitam, mengganti bentuk V-motion dari versi sebelumnya. Selain itu, perubahan terletak pada bentuk fog lamp yang mengecil, namun telah dilengkapi dengan teknologi LED.

Grille honey comb baru

Selain itu, terdapat sentuhan baru pada headlight LED, tail light baru di sisi belakang, dan pilihan pelek mulai dari ukuran 18 inci dan 20 inci. Serta ada penambahan tiga pilihan warna baru, yakni Sunset Drift Chromaflair, Moca Almond Pearl, dan Deep Blue Pearl pada bodinya.

Sementara pada sisi interior, tampilan pun kini semakin mewah di mana Nissan memberikan lapisan kulit semi-anilin dengan jahitan berpola berlian. Pada bagian dasbor hingga door trim, terdapat aksen kulit kayu berwarna gelap, serta tonjolan pipa pada jahitan kursi, konsol tengah dan sandaran lengan.

Interior terlihat lebih mewah

Untuk varian tertingginya, Murano facelift 2019 ini mendapatkan sistem hiburan Nissan Connect navigasi door-to-door, dengan tampilan 3-dimensi termasuk informasi lalu lintas yang terkoneksi pada Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk fitur keselamatan, Murano 2019 telah dilengkapi dengan rear door alert, dan intelligent driver alertness systems, tambahan dua kantong udara untuk penumpang bagian depan dan belakang.

Bagian belakang terlihat sporty

Murano facelift ini makin aman berkat kamera 360 derajat yang berguna saat pengemudi sedang parkir, autonomous emergency braking, pedestrian detection, blind spot warning rear cross traffic alert, lane depature warning, high beam assist and rear automatic braking.

Nissan menyediakan Murano dalam dua pilihan tipe. Yakni SV Premium Package yang dilengkapi atap panoramic, intelligent around view monitor, Bose premium 11-speaker sound system dan sebagainya. Lalu SL Technology Package yang dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan atap panoramic seperti SV.

Baca Juga: Profil - BMW M2 Competition, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Terlengkapnya!

Namun tidak ada perubahan pada dapur pacu, karena Murano facelift ini tetap menggunakan mesin bensin V6 3.5 Liter naturally aspirated, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 263 dk dan torsi sebesar 325 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke roda melalui transmisi X-tronic CVT.