Profil - BMW M2 Competition, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Terlengkapnya!

Profil - BMW M2 Competition, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Terlengkapnya! BMW M2 Competition (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan jagoan baru mereka, di kelas sports car kompak, yaitu All New BMW M2 Competition. Mobil dua pintu tersebut diklaim merupakan model BMW M paling agresif di kelasnya.

M2 Competition ini diharapkan mampu meneruskan kesuksesan M2 Coupe, yang sudah diluncurkan pada tahun 2016. Sama dengan versi Coupe, M2 Competition diklaim menawarkan teknologi motorsport yang kompetitif untuk digunakan di lintasan balap, namun juga tetap sesuai untuk digunakan di jalan raya.

Bila dilihat dari ekteriornya, terlihat perbedaan di beberapa bagian dibanding M2 Coupe, yang mana M2 Competition memiliki garis-garis desain yang lebih tajam dan agresif. Hal itu terlihat pada BMW M kidney grille yang lebih besar, spion double bridge, 3 air intakes berukuran besar di bagian bumper, serta bagian fender yang sedikit lebih lebar.

bmw m2 competition
Bagian depan terliha lebih agresif

Perubahan bentuk kidney grille yang diperbesar serta bumper dengan lubang udara yang lebih besar, bukan tanpa alasan. BMW mengatakan, bahwa perubahan tersebut dapat meningkatkan aliran udara segar, yang berguna untuk sistem pendinginan mesin yang lebih baik.

Baca Juga: BMW Resmi Luncurkan X2, Ini Harganya!

Kidney grille ini tampak sporty, karena dilapisi dengan finishing highgloss Shadow Line warna hitam sebagai standar. Aksen ini juga diaplikasikan pada side grille, serta pada quartet tailpipes di double-twintail pipe. Karakter M2 makin kuat, berkat penyematan BMW M Competition Badge berwarna gelap di bagian bagasi belakang.

Kaki-kaki

M2 Competition dilengkapi pelek forged Y-spoke style 19 inci dengan lebar 9J x 19 di bagian depan, dan 10J x 19 di bagian belakang. Pelek dengan desain menarik tersebut, menggunakan finishing bi-colour.

pelek bmw m2 Competition
Pelek berukuran besar, 19 inci dengan lebar belang

Tak hanya itu, pelek tersebut juga terlihat kompak dengan BMW M Sport Brakes yang baru. Sistem pengereman tersebut diklaim mampu memberikan performa pengereman maksimal karena cakram yang membesar, dengan ukuran diameter 400 mm di depan, dan 380 mm di belakang.

Sedangkan kaliper rem menggunakan warna abu-abu, dengan 6 piston di depan dan 4 piston di belakang. Untuk warna eksterior, M2 Competition tersedia dalam pilihan warna baru yang eksklusif, yakni Hockenheim Silver dan Sunset Orange.