Nissan Teana Facelift Meluncur Di Thailand

Nissan Teana Facelift Meluncur Di Thailand Nissan teana Facelift (ist)

KabarOto.com - Nissan dikabarkan baru saja meluncurkan model facelift teranyar mereka di segmen sedan, New Teana di Negeri Gajah Putih. Model terbaru Nissan Teana tersebut meluncur setelah menunggu waktu yang cukup lama, pasca generasi ketiga meluncur di tahun 2014 silam.

Dengan adanya penyegaran tampilan ini, Teana terlihat semakin mewah dan sporty. Pada bagian depan, terdapat gril V-Motion yang menguatkan karakter sporty Teana, yang diapit oleh dua buah lampu daytime running light (DRL) berteknologi LED, yang berbentuk seperti bumerang khas suku aborigin.

Baca juga: Ssstt… Ini Bocoran Mitsubishi Delica Baru

Tampilan depan Nissan Teana facelift ini sekilas mengingatkan kita pada penampilan Nissan Altima. Pada bagian belakang, lampu belakang kini memiliki desain yang lebih lebar dan bumper yang telah mendapatkan sentuhan baru.

Bagian belakang dengan lampu yang lebih lebar

Tampilannya makin segar berkat penggunaan pelek berukuran lebih besar, berdiameter 18 inci dan memiliki desain baru.

Pada bagian interior, New Nissan Teana tidak mengalami banyak perubahan yang berarti, masih sama dengan model sebelumnya. Kecuali adanya tambahan memori kursi pengemudi pada semua tipe kecuali 2.0XE basic.

Terlihat sporty dengn pelek 18 inci

Mesinnya juga tetap menggunakan MR20DE 2.0 liter empat silinder naturally aspirated (NA). Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 136 dk pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi sebesar 190 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Selain 2.0 liter, Nissan juga menyediakan pilihan mesin 2,5 liter QR25DE empat silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 173 dk pada 6.000 rpm dan torsi 234 Nm di 4.000 rpm. Kedua mesin tersebut, menyalurkan tenaganya ke roda melalui transmisi CVT Xtronic.

Tak ada perubahan di bagian interior

Nissan Teana terbaru dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap mulai dari lane departure warning, blind spot monitoring dan monitor dengan tampilan 360 derajat dengan pendeteksi objek bergerak. Fitur tersebut ada pada Teana tipe 2.0XL, 2.0XL Navi dan 2.5XV Nav.

Selain itu, Nisssan Teana terbaru pun turut didukung dengan fitur keselamatan lainnya seperti enam airbag standar, ABS, EBD, brake assist serta stability control.

Baca Juga: Mesin Mazda MX-5 Terbaru Lebih Bertenaga

Untuk pasar Thailand, Teana facelift dijual dengan harga dimulai dari 1.336.000 baht atau sekitar Rp 601 juta untuk tipe 2.0XE, 1.426.000 baht atau setara Rp 642 juta untuk 2.0XL, Rp 664 juta untuk 2.0XL Navi, serta Rp 745 juta untuk tipe 2.5XV Navi.