POPULAR STORIES

Nissan X-Trail Teranyar Dapat Mesin Baru

Nissan X-Trail Teranyar dapat Mesin Baru

KabarOto.com – Nissan X-Trail di Indonesia memang belum mendapat generasi terbarunya. Namun di Eropa, generasi X-Trail sudah memasuki kode bodi T33. Walau lebih dikenal dengan nama Nissan Rogue.

Nissan baru saja mengumumkan bahwa Rogue nantinya bakal menggunakan mesin yang berkapasitas lebih kecil. Seperti kita tahu, X-Trail dibekali dua pilihan mesin yakni 2.000 cc atau 2.500 cc.

Baca juga: Nissan X-Trail Dapat Sentuhan Penyegaran Di Australia

X-Trail generasi baru nanti bakal menggendong mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc. Dengan letupan tenaga yang tidak memalukan, yakni 181 dk dan torsi maksimal 280 Nm. Diklaim konsumsi bahan bakarnya sekitar 8,56 l/100 km. Untuk transmisi menggunakan CVT Xtronic generasi baru

Tidak sampai di sana, mesin menggunakan teknologi VC-Turbo Nissan yang memungkinkan performa apik, dan efisiensi BBM. Selain itu dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar bertekanan tinggi, tekstur valve lifter baru yang mengurangi gesekan, kepala silinder die-cast vakum bertekanan rendah, dan lapisan dinding lubang silinder stainless steel mirror coating.

Baca juga: Ini Cara Tingkatkan Kinerja Mesin MR20 Nissan X-Trail Dan Serena

Nissan sendiri di Indonesia baru saja meluncurkan versi facelift X-Trail pada 2019 lalu. Dengan hadirnya mesin 1.5 Turbo ini, bakal jadi penantang baru dikelas Medium SUV seperti Honda CR-V turbo, MG HS dan Wuling Almaz yang semuanya punya mesin 1.5 Turbo.