POPULAR STORIES

NK13 Custom War 2023 Kembali Digelar, Targetkan 40.000 Pengunjung

NK13 Custom War 2023 Kembali Digelar, Targetkan 40.000 Pengunjung NK13 Custom War 2023 (Foto: NK13)

KabarOto.com - Perhelatan NK13 Custom War kembali diadakan di tahun 2023 bertempat di Taman Festival, Padang Galak - Denpasar, Bali pada tanggal 17 - 18 Agustus 2023.

Gus Rai, anggota dari NK13, selaku Direktur dan Ketua Pelaksana Custom War 2023 mengatakan “Custom War 2023 ini kami adakan untuk kembali menunjukkan sudut pandang kami tentang budaya kustom kepada publik.”

Custom War yang merupakan wadah dari penggiat kustom kultur di Bali pertama kali diadakan pada tahun 2011 dan berhasil menarik lebih dari 2.000 pengunjung untuk menikmati kontes motor low-ride, kontes tato, penampilan band-band, dan juga berbagai seminar edukasi. Dengan diadakannya event tahun 2023 ini di lahan seluas 2,5 hektar, kali ini NK13 menargetkan lebih dari 40,000 pengunjung selama dua hari acaranya.

Selain melibatkan berbagai komunitas motor, event ini juga akan melibatkan lebih banyak seniman Pinstripe, seniman-seniman tato, dan juga lebih banyak pameran mural & fotografi hasil karya beberapa seniman.

Baca Juga: Ini Biaya Modifikasi Audio Wuling Air Ev, Bisa Jedag-jedug

Di dalam venue acara yang luas terdapat area skateboarding dan BMX, area jual beli motor dan aksesoris antik nan vintage, dan tentu saja area yang diperuntukkan untuk memamerkan koleksi langka para kolektor Indonesia.

NK13 menargetkan lebih dari 40,000 pengunjung selama dua hari acaranya

Penampilan musik dari berbagai genre akan dihadirkan di lima panggung terpisah di seluruh venue acara, dan juga akan dimeriahkan oleh band Seringai di panggung utamanya.

Untuk kompetisinya sendiri, selain kompetisi motor kustom seluruh nusantara dan hot rod atau modifikasi mobil tua, event ini juga menghadirkan kompetisi Balap Pantai antar pengendara Chopper dan motor HD maupun motor Trail, kompetisi Kite Surfing, dan juga Alley Cat Race yang merupakan kompetisi balap sepeda dalam kota di tengah-tengah keramaian jalanan.

Baca Juga: Intip Modifikasi Truk Unik Di Parjo #11, Biaya Modifnya Fantastis

Custom War 2023 di Bali ini juga akan dihadiri oleh beberapa penggiat kustom kultur kenamaan internasional, salah satunya adalah Sinya Kimura, builder dan pencipta Zero Engineering / Zero Style yang karyanya sudah sering digunakan oleh nama-nama besar Hollywood seperti David Beckham dan Flea (bassis dari band Red Hot Chili Peppers).

Ciri khas dari acara kustom yang sudah secara konsisten dihadirkan bagi para pengunjung adalah Lucky Draw. Pada tahun 2023 ini, hadiah Lucky Draw adalah Basic Harley Davidson Sportster Evo 1200. Motor modifikasi ini merupakan hasil garapan dari Kedux Garage, builder motor kustom asal Denpasar yang sudah sering unjuk gigi pada kontes modifikasi nasional bahkan internasional.

Kedux Garage yang digawangi oleh Komang Gede Sentana Putra sejak 2006 ini juga pernah membawa nama Indonesia pada event Osaka Auto Messe 2023 dengan kolaborasinya bersama Belkote Paint.