POPULAR STORIES

NMAX Riders Bekasi Lakukan Aksi Cegah Anak Di Bawah Umur Berkendara

NMAX Riders Bekasi Lakukan Aksi Cegah Anak di Bawah Umur Berkendara NMAX Riders Bekasi Lakukan Aksi Cegah Anak di Bawah Umur Berkendara. (istimewa)

KabarOto.com - Berangkat dari keprihatinan terkait maraknya korban kecelakaan kendaraan yang melibatkan usia anak di bawah umur, NMax Riders Bekasi mengadakan aksi simpatik guna meningkatkan kesadaran orang tua untuk mencegah anak mereka mengendarai sepeda motor.

Aksi simpatik bertajuk “Sayang Anak atau Mencelakakan Anak dengan Motor” ini diselenggarakan di Jalan Lapangan Pedurenan, Bekasi Timur, Minggu (5/11/2017). Aksi yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga pukul 08.00 WIB ini berupaya untuk mengingatkan masyarakat terkait bahaya jika anak di bawah umur diizinkan mengendarai kendaraan bermotor.

Baca Juga:

Wakapolsek Bantar Gebang, AKP Telly Areska Putra, turut serta mengawal kegiatan tersebut hingga berakhir.

“Kami sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan oleh NMax Riders Bekasi, salut dan bangga masih ada komunitas motor yang mau peduli dan mengingatkan masyarakat akan bahayanya anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor,” papar AKP Telly Areska Putra.

Selain melakukan aksi simpatik di jalan, NMax Riders Bekasi juga melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah diantaranya SMPN 10 Bekasi dan SMP Al Azhar Bekasi. Pada kedua sekolah ini juga sosialisasi dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Bantar Gebang dan Jajaran Ditlantas Polres Bekasi Timur.

Di kedua sekolah tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara pihak sekolah dengan Kepolisian untuk melarang muridnya berkendara ke sekolah.

"Kami berharap generasi muda Indonesia bisa terus berprestasi dan mengejar apa yang telah dicita-citakan, jangan biarkan generasi muda mati sia-sia akibat kecelakaan di jalan raya," ujar PIC 1 NMax Riders Bekasi, Eko.

Dalam hal ini peran orang tua, sekolah dan masyarakat sangathlah penting untuk terus mengingatkan dan mencegah anak dibawah umur berkendara kendaraan bermotor,” ujarnya.