POPULAR STORIES

Nokian Bakal Produksi Ban Untuk Musim Dingin Dan Panas

Nokian Bakal Produksi Ban untuk Musim Dingin dan Panas Nokian akan memproduksi ban untuk segala cuaca

KabarOto.com - Ban merupakan salah satu bagian dari sebuah kendaraan yang sangat penting. Perusahaan ban di seluruh dunia berlomba-lomba menghadirkan ban bahan berkualitas. Selain memberi keselamatan, perusahaan-perusahaan ban juga menghadirkan produk yang bisa digunakan di segala situasi.

Salah satunya Nokian. Produsen ban asal Amerika Serikat, ini bakal memproduksi ban semua jenis cuaca. Karena perusahaan tersebut selama ini hanya memproduksi ban untuk musim dingin saja.

Baca Juga: Manakala Ban Mobil Sering Kempis Terus, Periksa Juga Bagian Sini

Dilansir dari Reuters, Jumat (13/3/2020), produksi ban teranyar akan dilakukan di pabrik baru yang berada di Dayton, Tennessee, Amerika Serikat. Untuk membuat ban ini, Nokian melakukan investasi sebesar 360 juta dolar AS. Selain di Amerika Serikat, Nokian juga akan memproduksi ban dua musim itu di Rusia dan Finlandia.

Wakil Presiden Senior Nokian Amerika, Mark Earl menerangkan, Nokian akan segera memenuhi permintaan yang mulai meningkat. "Pabrik akan memiliki waktu pengiriman lebih pendek untuk memenuhi permintaan," katanya.

Untuk diketahui, ban Nokian untuk musim dingin sudah menyumbang 70 persen dari penjualan di Finlandia. Namun, karena musim dingin tidak banyak menguntungkan, Nokian berusaha meningkatkan produksi ban untuk segala cuaca.

Baca Juga: Niat Bangun Mobil Retro, Perhatikan Bagian-Bagian Ini!

Rencananya, ban premium segala cuaca tersebut akan disesuaikan kebutuhan pengemudi di wilayah Amerika Utara dan akan diproduksi sampai 4 juta ban sampai tahun 2023. Ban untuk segala cuaca ini nantinya akan digunakan untuk kendaraan-kendaraan komersial terlebih dahulu.