Nolan N90-3, Helm Modular Untuk Harian Dan Touring

Nolan N90-3, Helm Modular Untuk Harian dan Touring Sumber Foto : Nolan

KabarrOto.com – Produsen helm asal Italia, yakni Nolan, baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari helm modular model flip-up mereka yakni Nolan N90-3.

Helm tersebut sangat cocok untuk penggunaan harian maupun touring pemula karena termasuk entry-level. Meski entry-level, memiliki beberapa spesifikasi yang cukup unik. Adanya homologasi P/J ganda helm ini memiliki cangkang berbahan Lexan EXL polikarbonat berbobot 1.630 gram.

Baca juga: Lucu Nih, HJC Helmets Luncurkan Grafis Otto Si Minion Seharga Rp8 Jutaan

Double Visor VPS Sunscreen

Visor ini diklaim memiliki bidang pandang cukup luas, dan sudah anti gores serta ada pinlock. Ini membantu rider menjaga jarak pandang ketika visor mengalami pengembunan, sering terjadi ketika hujan.

Menambah kenyamanan saat berkendara di matahari terik, terdapat double visor yang disebut VPS sunscreen. Adanya perlindungan anti UV 400 nanometer, Nolan ini juga mudah bongkar dan bersihkan.

Selain itu, Nolan N90-3 memiliki teknologi ventilasi AirBooster membantu angin masuk agar kepala rider tetap sejuk. Teknologi ini untuk menambah aerodinamika, karena angin disalurkan melalui ventilasi depan hingga terbuang ke ventilasi belakang.

Perihal sistem flip-up ini memiliki mekanisme ganda yang melindungi dari bagian dagu terbuka secara tidak sengaja. Untuk merubahnya menjadi helm bergaya half-face, pengendara cukup mengangkat chin bar dengan satu tangan saja. Tentu dengan spesifikasi tersebut, helm ini sudah mendapatkan sertifikasi tes ECE 22.05.

Baca juga: Nolan Dan X-Lite Luncurkan Helm Modular Terbaru

N-Com Emergency Stop Signal (ESS)

Soal keamanan tentu menjadi prioritas utama Nolan saat mengembangkan helm ini, dengan sistem Microlock2 dilengkapi tuas bergigi untuk mencengah pelonggaran. Selain itu, terdapat sistem komunikasi N-Com Nolan yang kompatibel dengan komunikator seri R dan add-on seperti Emergency Stop Singal (ESS).

Nolan N90-3 hadir dari ukuran XXS hingga XXL dan pilihan warna yaitu Metal White, Black, Black Graphith, Flat Black dan tri-color.

Helm modular ini dibanderol mulai dari US$299,95 setara Rp 4,3 jutaan hingga US$349,95 atau sekitar Rp 5 jutaan. Makin asyik dibawa touring ini, Sob!