POPULAR STORIES

SMK Rilis Helm Fullface Stellar Sport Di IIMS 2024, Harga Rp 800 Ribuan

SMK Rilis Helm Fullface Stellar Sport di IIMS 2024, Harga Rp 800 Ribuan Helm SMK Fullface Stellar Sport (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - SMK Helmet merilis varian baru, tipe Fullface Stellar Sport di IIMS 2024. Pelindung kepala ini menggunkan pengait double D ring. SMK Stellar Sport tipe Unicolour dibanderol Rp 870 ribu, sedangkan Graphic Colour Rp 990 ribu.

Harganya Rp 800 ribuan. “Awal kita luncurkan Stellar Sport, mendengar masukan dari masyarakat terutama kebutuhan mereka, pakai helm ini untuk harian juga profesional,” terang Boy Septa Wirawan, General Manager Brand SMK & Studds di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/02/2024).

Baca Juga: Beli Helm Studds Dan SMK Di GIIAS 2023 Mulai Rp 300 Ribu

Salah satu fitur utama yang diupgrade menggunakan double D ring, penguncian helm sudah tidak lagi menggunakan microlock. "Kita juga ingin helm Stellar Sport juga bisa digunakan di kompetisi-kompetisi (balap) bak dalam negeri dan internasional juga,” tambahnya. Sertifikasi helm Stellar Sport SMK ini sudah meningkat, dari ECE 22.05, terbaru sekarang sudah ECE 22.06.

SMK Stellar Sport Graphic Colour (Foto: KabarOto)

Spesifikasi SMK Stellar Sport

Menggunakan material generasi terbaru untuk kekuatan maksimum dan juga style. Memiliki karakteristik dengan kontur yang berani dan juga desain yang agresif dan juga kuat.

Bobotnya ringan dan juga ukuran yang tepat memberikan kenyamanan hingga penggunaan dalam waktu yang lama. Memiliki Visor yang dapat diganti dengan penglihatan ekstra lebar. Sistem ventilasi yang efisien, dengan jalur ventilasi masuknya udara tingkat tinggi pada bagian dagu dan juga pada bagian atas helm.

Hal ini membuat helm tersebut memiliki tingkat kenyamanan maksimum bahkan untuk perjalanan yang cukup lama dalam kondisi segala macam cuaca.

Stellar Sport hadir dengan berbagai macam fitur. Di antaranya seperti penahan angin dan juga visor yang bisa dipasangkan lapisan anti embun atau antifog

Fitur lain:

Teknis

Helm SMK Unicolour

Batok atau Shell hadir dengan dua ukuran. Begitu pula dengan ukuran gabus atau EPS yang memiliki dua ukuran berbeda.Batok pertama digunakan untuk pengguna berukuran kepala XS dan S, dan untuk ukuran batok kedua ditujukan untuk pengguna helm dengan ukuran kepala mulai dari M hingga XXL.

Pada bagian gabus pengaman atau EPS memiliki kepadatan yang berbeda beda pada tiap bagiannya. Untuk meningkatkan kenyamanan tanpa mengurangi keamanan pada helm. Dan juga sudah disediakan slot atau kantong untuk menempatkan speaker untuk alat komunikasi.

Ventilasi

Stella Sport memiliki jalur ventilasi baik untuk udara masuk dan juga keluar. Jalur udara masuk ada dua yaitu dagu dan di bagian atas helm. Dan untuk jalur ventilasi udara keluar terletak pada bagian belakang.

Pada bagian dagu helm tersedia penghalang angin untuk mengurangi angin masuk yang dapat menimbulkan kurang nyaman pada saat berkendara dan juga pada saat udara di suhu rendah.

Pada bagian hidung terdapat penghalau napas, bertujuan untuk mencegah atau mengurangi terjadinya pengembungan pada visor yang dikarenakan oleh hawa dari mulut si pengendara.

Visor

Visor yang digunakan pada type Stellar Sport memiliki area pandangan cukup lebar. Mekanismenya menggunakan system quick release, dapat memudahkan pengguna untuk melepas visor dari helmnya.

Lapisan anti gores juga tersedia untuk menghalau debu dan kerikil kecil pada saat penggunaan. Dan visor sudah Pinlock 70 Ready, artinya dapat dipasangkan lapisan anti embun.

Spoiler

Sudah memiliki spoiler pada bagian belakang helm untuk meningkatkan keaerodinamisan. Berbeda dengan Stellar regular yang dijual terpisah.

Interior

Interiornya dapat dilepas, memudahkan pada saat perawatan pada helm. Kain yang digunakan memiliki manajemen kelembaban yang bagus cocok untuk daerah panas dan juga bahan anti statis, cocok pada saat musim dingin. Interior tersebut menggunakan bahan hipoalergenis, bisa mengurangi efek allergen pada kulit.

Tali Pengikat atau Strap

Pengikat helm menggunakan system penguncian Double D-Ring dan juga ada penambahan padding atau bantalan untuk penambah kenyamanan saat digunakan.

Baca Juga: Nolan Dan Shoei Black Market Banyak Beredar Di Indonesia, Ini Kata Distributor Helm

Sertifikasi

Standar Nasional Indonesia atau SNI sudah menjadi sertifikasi yang wajib untuk semua helm SMK yang ada di Indonesia ini termasuk juga pada Stellar Sport. Selain itu, memiliki dua sertifikasi dunia yaitu Sertifikasi DOT untuk pasar Amerika dan juga sertifikasi ECE22.06 untuk pasar Eropa.