Nostalgia Brosur Motor Dan Mobil Lawas, Ini Tempatnya!

Nostalgia Brosur Motor dan Mobil Lawas, Ini Tempatnya! Foto: Kipli

KabarOto.com - Kendaraan seperti motor dan mobil lawas punya daya tarik tersendiri bagi penggemarnya, apalagi kendaraan tersebut punya nilai historis dan sentimentil bagi sebagian pemiliknya. Banyak juga pernak-pernik yang bisa dikoleksi selain kendaraannya, contohnya brosur yang dijual Diva Auto Books.

Ditemui di acara Parjo Movement yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong (SMS), Harry Butarbutar selaku pemilik Diva Auto Books memang merupakan spesialis poster, majalah, stiker, hingga brosur kendaraan lawas.

"Awalnya dari hobi, sampai sekarang saya cari terus dan kumpulkan untuk dijual," ujarnya saat diwawancara KabarOto (22/08).

Pernik yang ditemui pun bermacam-macam, sebut saja poster Vespa lawas, Astrea, mobil-mobil Amerika seperti Chevrolet Bel Air, Datsun lawas dan tentunya masih banyak lagi.

"Kalau yang diborong Toyota FJ40, sesuai harga mobilnya yang juga sedang tinggi. Saya pernah jual bukunya sekitar Rp800 ribuan," kenang pemukim kawasan Kelapa Dua, Tangerang itu.

Baca Juga: Gratis Parkir & Tiket Masuk, Afternoon Riding To Parjo BSD Diikuti Selebgram

Ia pun memiliki koneksi dari berbagai daerah. Daerah yang disebutkan rata-rata berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, namun ia juga menyebutkan bahwa banyak buku impor yang didapatkan dari luar negeri. "Tapi mengikuti kondisi, kalau begini (Covid-19) saya belum berani banyak stok, hanya jual yang ada," kata pria yang akrab dipanggil Harry Boxer.

Peminatnya rata-rata merupakan perkumpulan atau komunitas maupun individu dan kolektor yang memang sengaja berburu barang-barang antik seperti dagangannya tersebut, "sejauh ini saya hanya online saja, paling dagang offline kalau ada event besar seperti di SMS ini," kata pria berlogat Batak tersebut.

Ia juga tak menutup pintu jika ada konsumen yang menginginkan barang yang diincar, seperti sistem pre-order. "Tapi saya enggak bisa pastikan waktu tepatnya kapan bisa saya dapatkan, namun bisa diusahakan," tutupnya. Cocok nih, buat para kolektor!