POPULAR STORIES

Nyck De Vries Akan Lakoni Sesi Latihan Bebas 1 Di Monza

Nyck De Vries Akan Lakoni Sesi Latihan Bebas 1 di Monza Dok : F1

KabarOto.com – Juara Formula E 2021, Nyck de Vries akan melakoni sesi latihan bebas 1 (FP1) pada F1 Italia 2022 bersama Aston Martin Cognizant.

Sesuai peraturan baru pada tahun 2022, setiap pembalap harus memberikan kursi mereka setidaknya sekali selama musim untuk memungkinkan pembalap dengan kurang dari dua penampilan di F1 untuk menjajal dalam sesi latihan bebas. Ini untuk memungkinkan pembalap muda mendapatkan pengalaman di F1.

Baca juga: Klasemen Konstruktor F1, Mercedes-AMG Petronas Bayangi Scuderia Ferrari

“Ini akan menjadi sesi FP1 ketiga saya musim ini, dan di ketiga sasis Formula 1 yang berbeda dan peluang ini telah memberi saya wawasan fantastis tentang bagaimana mobil dan tim Formula 1 berfungsi dan beroperasi,” ujar de Vries.

De Vries sebelumnya melakoni sesi latihan bebas bersama 2 tim, yakni Mercedes AMG Petronas di F1 Prancis 2022, dan Williams di F1 Spanyol 2022.

Hal ini juga disambut baik oleh kepala tim Aston Martin, Mike Krack yang mengatakan bahwa karir Nyck di dunia balap sangat cemerlang. Mengingat pembalap kelahiran Belanda itu sudah memenangkan gelar F2 dan Formula E beberapa musim sebelumnya.

Baca juga: Mobil Lubricants Puji Performa Red Bull Racing, Ini Rahasianya

De Vries saat menjajal mobil Mercedes-AMG Petronas

"Dia mengemudi dengan cemerlang untuk memenangkan gelar Formula 2 pada 2019 dan memenangkan Kejuaraan Dunia Formula E pada 2020/2021. Pencapaiannya menunjukkan bahwa dia jelas layak mendapat kesempatan di Formula 1,” jelas Mike Krack.