POPULAR STORIES

Nyicil Motor Sekarang Bisa Di Pegadaian Loh

 Nyicil Motor Sekarang Bisa di Pegadaian Loh

KabarOto.com - Pegadaian selalu identik dengan tempat untuk menggadaikan barang-barang berharga seperti emas, berlian dan sebagainya. Namun tahukah Anda jika saat ini, Pegadaian memiliki fungsi lain, diantaranya mencicil sepeda motor. Hampir semua merek kendaraan kini sudah bekerjasama dengan Pegadaian. Selain prosesnya yang mudah dan cepat bunga yang ditawarkan pun lebih rendah.

Amalia Komalasari, Pemimpin Cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengatakaan, Pegadaian memiliki fungsi yang berbeda, yaitu bisa melakukan kredit pembiayaan kendaraan bermotor dengan bunga rendah.

Baca Juga: Cek Nih, 6 Keuntungan Kredit Motor Bekas Yang Perlu Diketahui

Simulasi kredit motor pegadaian diantaranya Tenor 12 Bulan, misalnya Anda akan membeli motor seharga Rp 20.000.000, maka uang muka yang perlu dibayarkan adalah Rp 4.000.000. Sedangkan biaya angsuran yang dibayarkan setiap bulannya adalah Rp 1.800.000.

Kantor Pegadaian Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tenor 24 Bulan, untuk motor seharga Rp 20.000.000, maka uang muka yang dibayarkan Rp 4.000.000 dengan angsuran per bulan Rp 900.000. Tenor 36 Bulan. Jika Anda ingin membeli motor seharga Rp 20.000.000 dalam jangka waktu 36 bulan, maka kisaran angsuran per bulan adalah Rp 600.000.

Seperti perusahaan pembiayaan lainnya, Pegadaian juga memiliki beberapa syarat, diantaranya Fotokopi Kartu Identitas. Anda perlu mencantumkan beberapa kartu identitas seperti KTP, SIM, atau yang lainnya. Dokumen ini untuk memastikan bahwa Anda memang warga negara Indonesia.

Fotokopi Kartu Keluarga. Kartu keluarga dibutuhkan untuk mengetahui jumlah tanggungan di dalam satu keluarga tersebut.

Fotokopi SK Pegawai/Karyawan Tetap. Dokumen ini juga diperlukan untuk memastikan bahwa Anda memang telah memiliki pekerjaan tetap sehingga ada gaji per bulan yang diterima.

Baca Juga: Cara Adira Finance Berikan DP 0% Untuk Kredit Kendaraan Bermotor

Rekomendasi Dari Atasan. Dokumen ini biasanya hanya digunakan untuk karyawan tetap agar pengajuan kredit dapat segera dicairkan.

Slip Gaji Selama 2 Bulan Terakhir. Slip gaji digunakan untuk memastikan besaran gaji yang diterima oleh calon pemohon kredit setiap bulannya.

Berita Terkait

Berita Terkait