Off-Roader Geruduk Julian Johan Jejelogy Weekend Fun Offroad

Off-Roader Geruduk Julian Johan Jejelogy Weekend Fun Offroad Foto: Kipli

KabarOto.com - Penggila off-road memang semakin banyak, terbukti dari harga mobil tipe tersebut yang punya harga jual makin tinggi tiap tahunnya. Ini pula yang melatarbelakangi pembalap Julian Johan untuk menggelar acara Weekend Fun Offroad di sirkuit Pagedangan, BSD, Tangerang.

Baca Juga: Terjang Banjir, Ini Tips Pembalap Julian Johan

Hari Minggu (23/2/2020) siang, puluhan pecinta off-road gabung dalam acara ini. "Acara ini gue buat sebagai sarana sharing session untuk junior yang baru memulai maupun senior yang sudah lama di dunia off-road," kata pemukim kawasan Cinere, Depok tersebut.

Dimulai dengan berkumpul di lokasi, para peserta yang hadir sudah mulai antusias pada pukul 12 siang. Pukul 2 siang, pembalap yang akrab dipanggil Jeje tersebut memulai acara, "Ada Trailing Session yakni mengetes medan sirkuit, technical tips yang berguna sebagai panduan dan ditutup dengan sharing session," ujar manager tim balap Rifat Sungkar ini.

Baca Juga: Rifat Sungkar Tutup 2019 Sebagai Juara Nasional Sprint Rally

Menurut pembalap speed off-road ini, kurang lebih 65 mobil terjun langsung ke sirkuit tersebut untuk merasakan medan yang dilalui. "Menurut gue medannya sih light-to-medium, jadi untuk rookie juga masih bersahabat," ujarnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu para offroader dalam menentukan alat yang digunakan dengan bijak serta makin menguasai teknik mengemudi di segala medan.