Rifat Sungkar Tutup 2019 Sebagai Juara Nasional Sprint Rally

Rifat Sungkar Tutup 2019 Sebagai Juara Nasional Sprint Rally Foto: Kipli

KabarOto.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2019 ditutup dengan Kejuaraan Sprint Rally putaran kelima di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Rifat Sungkar bersama navigatornya M. Redwan, dinobatkan sebagai juara nasional 2019 setelah mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2019 dari putaran pertama.

Pada kesempatan yang sama, pembalap Tanah Air Sean Gelael juga berhasil menjadi yang terdepan di Meikarta, Rifat di posisi kedua dan Bimo Pradikto di tempat ketiga.

“Ini merupakan salah satu perlombaan yang sangat seru, semua pihak yang terlibat sangat antusias, baik itu panitia, peserta, maupun penonton sehingga membuat ajang Meikarta Sprint Rally 2019 ini lebih berkesan,” ungkap Rifat Sungkar.

Lebih lanjut Rifat mengatakan, kejuaraan ini sangat diminati oleh banyak peserta khususnya dari cabang olahraga balap mobil touring. Spesifikasi sprint rally menyerupai kendaraan touring, sehingga mobil dapat mengikuti dua cabang olahraga berbeda.

Baca Juga: Ini Alasan Rifat Sungkar Masih Belum Pakai New Triton Di Balap Speed Offroad

“Konsep seperti ini sengaja kita kembangkan, agar ada regenerasi dari para pembalap supaya yang ikut reli tidak hanya mereka yang berasal dari cabang olahraga reli saja, namun juga para pembalap trek aspal sirkuit juga bisa ikut.” ujarnya.

Selain itu. Beberapa juara nasional lainnya diantaranya, di grup R ada Erwin Mancha, kemudian di grup F ada Unggul Prakoso bersama navigatornya Lanang Damarjati.

Lalu di grup J ada Hari Setiawan dengan navigatornya Moch Tohir. Sedangkan Dorisfa Motorsport sukses menjadi juara nasional konstruktor di tahun 2019.

Sementara itu, kejuaraan Helmy Sungkar Cup (khusus kelas F1 non seeded) dimenangkan oleh H Bambang Ismoyono /dengan navigatornya Hendra. H Bambang pun berhak atas hadiah 1 kali mengikuti ajang reli mancanegara yang akan digelar di 2020 mendatang.

“Selamat kepada para juara, sampai bertemu di 2020 dengan kejuaraan-kejuaraan yang lebih menarik. Meikarta bagi saya juga menjadi lokasi yang sangat ideal untuk menyelenggarakan event sprint rally ini,” tutup Rifat.