POPULAR STORIES

Ola Electric Rilis Dua Skuter Canggih Memiliki Harga Terjangkau

Ola Electric Rilis Dua Skuter Canggih Memiliki Harga Terjangkau

KabarOto.com – Skuter listrik Ola Electric meluncur di India dengan berbagai fitur canggih dan harga yang terbilang murah. Hal tersebutmenjadi bukti bahwa Industri otomotif India terus mengarah ke era elektrifikasi.

Ola Electric Mobility Private Limited sekaligus akan meluncurkan dua produk sekaligus, yakni Ola Electric S1 dan S1 Pro 2021.

Canggihnya, kedua sekuter listrik ini memiliki layar sentuh 7 inci yang dibekali otak prosesor Quadcore 1,8 GHz dengan RAM 3 Gb. Fitur ini mampu menjalankan fungsi Bluetooth dan GPS internal, serta dilengkapi satu set mikrofon dan speaker internal yang memungkinkan adanya fitur perintah suara.

Baca juga : Katalis Dan ABC Bangun Pabrik Baterai Untuk Motor Listrik

Selain mampu terkoneksi ke smartphone pengendara melalui konektivitas bluetooth, layar itu juga bisa menampilkan status pengisian baterai, serta mengirim lokasi Ola S1 secara real time, mengirim pesan, dan melakukan panggilan.

Beberapa fitur seperti cruise control (untuk S1 Pro), hill hold control dan gigi mundur, serta fitur remote control yang memungkinkan menghidupkan motor lewat perangkat smartphone juga sudah tersedia.

Baca juga : Konsep Motor Listrik Ducati 860-E Concept Masih Sebatas Mimpi

Soal performa, kedua skuter ini punya kemampuan berbeda. Pertama Ola S1 memiliki jangkauan 121 km dan kecepatan tertinggi 90 kpj. Sedangkan, Ola S1 Pro mampu menjangkau jarak 181 km, dengan kecepatan tertinggi 115 kpj.

Untuk harganya sendiri, skuter listrik Ola dibanderol Rp 15 jutaan. Jika tertarik, konsumen bisa melakukan booking fee sebesar Rp 96 ribu dan unit akan dikirim mulai Oktober mendatang.