POPULAR STORIES

Oli Mobil Delvac 1 Bisa Turunkan Biaya Operasional Truk

Oli Mobil Delvac 1 Bisa Turunkan Biaya Operasional Truk Peluncuran Oli Delvac 1 (KO/Edo)

KabarOto.com - Mobil Lubricants telah memamerkan produk-produk unggulannya dalam ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 yang lalu. Di sana, Mobil Lubricants juga memperkenalkan produk terbaru Mobil Delvac 1TM ESP 5W-30 untuk kendaraan berat bermesin diesel.

Produk ini diklaim dirancang secara khusus untuk dapat membantu operator kendaraan komersial seperti truk. Lantaran pelumas ini bisa memaksimalkan performa mesin, sehingga bisa mengurangi biaya untuk membeli bahan bakar.

Baca juga: Ada Jalur Khusus Pembayaran Non Tunai Di SPBU Pertamina

“Biasanya pelumas hanya menjadi bagian kecil dari total keseluruhan anggaran perusahaan. Bahkan, sebagian besar operator tidak menganggap bahwa pelumas memegang peranan penting untuk mengembangkan bisnis mereka. Akan tetapi, teknologi pelumas Mobil Delvac 1TM terbaru kami ini dirancang untuk menantang asumsi tersebut,” tutur Commercial Sales General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia Alfin Kurniadi.

Oli Delvac 1

Menurut Alfin, berdasarkan data lapangan dan hasil pengujian laboratorium, produk 5W-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas. Bahkan bisa mempertahankan performa perlindungan mesin yang optimal.

Baca juga: Tak Hanya Untuk Truk, Pelumas Mobil Delvac 1 Juga Cocok Untuk Mobil Pribadi

"Bagi operator, hal ini merupakan sebuah keuntungan karena hal ini akan memungkinkan mereka dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pembelian bahan bakar dan pemeliharaan mesin, sehingga pada akhirnya, anggaran tersebut dapat digunakan untuk berinvestasi di area-area lain yang dapat membantu mendorong pertumbuhan bisnis mereka," jelas Alfin.

Mengenai interval penggantian oli, Arief Kusniarto, Engineering Service Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia mengklaim Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 pada saat digunakan di truk, mampu bertahan hingga 30 ribu Km. "Syaratnya, bahan bakar yang digunakan harus bersulfur rendah, sesuai standar Euro 4, yakni 15 ppm (part per million)," bilang Arief.

"Kalau di Indonesia dengan bahan bakar bersulfur 500 ppm, berdasarkan pengalaman, kami bisa melipatgandakan interval. Dari yang tadinya (produk lain) tahan 5.000 Km, dengan Delvac bisa mencapai 10.000 Km," sambungnya.

Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 ini diperuntukkan bagi kendaraan berat bermesin diesel, dan telah memenuhi standar API CK-4 dan API FA-4. Walaupun telah diperkenalkan, namun ternyata Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 belum tersedia di pasaran. "Saat ini, baru tersedia di Singapura. Di Indonesia, akan didistribusikan mulai Oktober 2018," terang Alfin.

Berita Terkait

Berita Terkait