POPULAR STORIES

Tak Hanya Untuk Truk, Pelumas Mobil Delvac 1 Juga Cocok Untuk Mobil Pribadi

Tak Hanya untuk Truk, Pelumas Mobil Delvac 1 juga Cocok untuk Mobil Pribadi Peluncuran Mobil Delvac 1

KabarOto.com - Mobil Lubricants kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018, yang diadakan pada tanggal 12-14 September 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain menampilkan jajaran produk unggulan dari Mobil Delvac, selama acara berlangsung, Mobil Lubricants juga memperkenalkan produk terbarunya, yakni Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 untuk kendaraan berat bermesin diesel.

Produk pelumas atau oli tersebut diklaim dapat meningkatkan performa mesin dan juga menambah efisiensi dalam pengunaan bahan bakar.

“Berdasarkan data lapangan dan hasil pengujian laboratorium kami, produk 5W-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas, serta mempertahankan performa perlindungan mesin yang optimal,” ujar Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Ilustrasi Mobil Delvac kemasan 20 liter

Dari sebuah uji coba yang dilakukan oleh Millbrook Group, sebuah lembaga independen global penyedia layanan pengujian dan validasi kendaraan. Menunjukkan bahwa, pelumas Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 yang terbuat dari bahan full sintetis tersebut, dapat membantu meningkatkan potensi ekonomi dari penghematan bahan bakar sebesar 2,6%, jika dibandingkan pelumas konvensional berbasis mineral.

Baca juga: Mobil Lubricants Luncurkan Mobil Delvac 1, Diklaim Cocok Untuk B20

Menariknya, meski ditujukan untuk mesin alat berat maupun truk bermesin diesel, namun Delvac 1 ternyata juga cocok untuk mobil penumpang semisal Fortuner, atau Pajero Sport diesel.

"Tak hanya untuk truk, dan alat berat oli ini juga cocok untuk passenger car yang menggunakan mesin diesel," ujar Alfin saat ditemui KabarOto di sela-sela acara peluncuran Delvac 1.

Saat ini Mobil Lubricants baru akan meluncurkan Delvac 1 dengan ukuran kemasan 20 liter, dan baru tersedia di pasaran pada Oktober depan.

"Kalau untuk passenger car, dan kebutuhan pribadi, kita akan buat kemasan yang lebih kecil dengan ukuran 4-5 liter," jelas Alfin.

Namun untuk harga rilis resmi, namun Alfin memperkirakan Delvac 1 dibanderol di kisaran Rp 100 ribuan per liter. "Kira-kira Rp 100 ribuan per liter, dan baru tersedia di distributor kamu mulai bulan depan. Sedangkan kemasan yang lebih kecil untuk passenger car baru akan tersedia awal tahun depan," tutup Alfin.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Tenaga 150 DK Menaklukkan Ciletuh