POPULAR STORIES

OLX Autos Gandeng SMKN 26 Cetak Ahli Teknis Otomotif

OLX Autos Gandeng SMKN 26 Cetak Ahli Teknis Otomotif

KabarOto.com - OLX Autos secara resmi memulai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Jakarta untuk mencetak inspector officer yang diharapkan handal dan berkualitas.

Pihaknya bilang, para siswa nantinya akan diberikan pelatihan berupa soft skills dan hard skills selama tiga bulan, terdiri dari 30% teori dan 70% praktik. Setelah menempuh pendidikan 3 bulan akan dilakukan skill assessment yang nantinya akan direkrut untuk menjadi OLX Autos Inspectors.

Baca Juga: OLX Autos Resmi Gandeng E-Commerce Lain Untuk Jual Beli Mobil

Tahap pertama pemilihan 10 siswa terbaik di 8 kota akan dimulai pada 30 Maret 2021. "SDM yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era kompetisi global saat ini, dan ini terjadi pada setiap lini industri, termasuk otomotif,” jelas Hendri Tadjuni selaku COO OLX Group Indonesia.

Purwosusilo, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 26 menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah positif dari OLX Autos untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif melalui SMKN 26."

Baca Juga: Permudah Pelanggan, Situs BeliMobilGue Kini Bergabung Ke OLX Indonesia

Ia pun berharap, langkah ini dapat menjadi semangat baru bagi tenaga pendidik dan tentunya siswa mereka untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi demi masa depan lebih baik.