POPULAR STORIES

Permudah Pelanggan, Situs BeliMobilGue Kini Bergabung Ke OLX Indonesia

Permudah Pelanggan, Situs BeliMobilGue Kini Bergabung ke OLX Indonesia Proses inspeksi mobil (OLX)

KabarOto.com - Masyarakat Indonesia, kini telah terbiasa menggunakan situs jual beli online, ketika mencari atau menjual kendaraan yang dibutuhkan. Saat ini, banyak situs jual beli kendaraan yang dapat dipilih, salah satunya adalah BeliMobilGue.co.id (BMG).

Setelah eksis selama beberapa waktu, hari ini, (7/7), BMG mengumumkan perubahan nama (rebranding) menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos), sehingga mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari OLX Indonesia.

Baca Juga: Desainer Asal Polandia Buat Konsep Peugeot RCZ Reborn

"Perubahan ini sekaligus memperkuat komitmen OLX Autos, untuk terus melayani pelanggan dengan fitur yang lebih tepat dan lebih baik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil," ujar Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia.

Ia menambahkan, OLX Indonesia dan OLX Autos telah menerbitkan whitepaper bertajuk The "New Normal" of Indonesia Used Car Industry, yang menunjukkan bahwa adanya pandemi Covid-19 membuat sebanyak 54% responden mempertimbangkan membeli mobil bekas daripada mobil baru, karena pengurangan anggaran.

Sehingga, OLX memandang bahwa pasar mobil bekas masih memiliki potensi besar, untuk terus bertumbuh dan pasti memerlukan inovasi.

"Bergabungnya kami ke OLX, juga memungkinkan kami untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi. Memungkinkan menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline," jelas Johnny.

Pengumuman di situs OLX

Sebagai pembeda utama, OLX Autos merupakan satu-satunya platform yang memberikan prevaluasi instan. Pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs OLX Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan.

Memastikan taksiran harga terbaik sesuai nilai pasar, pelanggan kemudian bisa menjadwalkan inspeksi mobil dengan para petugas inspeksi profesional. Mereka akan melakukan pengecekan di 300 titik di mobil, yang bisa dilakukan di inspection center ataupun di rumah pelanggan.

Baca Juga: Ragam Sepeda Buatan Peugeot, Mulai Model Retro Hingga Bertenaga Listrik

"Setelah proses inspeksi selesai, kami akan langsung memberikan penawaran harga, yang bila pelanggan menyetujui, kami akan segera mengirimkan uang ke rekening pelanggan saat itu juga," tambah Johnny.

Saat ini, OLX Autos hadir di 7 kota dengan 100 inspection center di seluruh Indonesia. "Berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra, OLX Autos menawarkan kemudahan mulai dari inspeksi mobil hingga pembayaran instan," pungkasnya.