POPULAR STORIES

Opel Siap Perkenalkan SUV Listrik Terbaru

Opel Siap Perkenalkan SUV Listrik Terbaru Opel GT X Experimental (Carscoops)

KabarOto.com - Opel, pabrikan yang saat ini di bawah naungan PSA Group, dikabarkan siap merilis konsep dari SUV terbarunya yang bertenaga full electric (listrik), yakni GT X Experimental. Ini merupakan SUV listrik yang menjadi visi atau arah pengembangan kendaraan listrik Opel mendatang.

Dikutip laman Carscoops, Minggu (26/8/2018), Opel telah mengumumkan akan lebih mempertajam profilnya selama presentasi strategis perusahaan pada November 2018. Dimana GT X Experimental merupakan hasil nyata pertama dari proses ini. Dengan ini Opel akan memperkenalkan nilai-nilai tradisional Jerman pada mobil masa depannya.

Dengan mengusung tema New Germanness, Opel memadukan keunggulan teknik, daya tarik asli untuk mesin yang dijalankan dengan baik, fokus pada fungsi, kualitas dan keandalan.

Ini sebabnya mengapa opel GT X Experimental dibangun di atas arsitektur yang ringan dengan roda 17 inci, yang secara tampilan terlihat lebih besar, sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan sekaligus daya tarik.

(Baca Juga : Opel Siap Perkenalkan Mobil Masa Depan)

GT X Experimental merupakan SUV bertenaga listrik yang dibekali baterai lithium-ion kompak generasi berikutnya, dengan pengisian daya induktif. Baterai ini mampu memaksimalkan tenaga GT X Experimental hingga 50 kWh.

Opel sebenarnya tidak ditawarkan dengan sistem kemudi otonom secara penuh, karena masih adanya campur tangan pengemudi pada GT X Experimental apabila diperlukan.

Sebagai bagian dari rencana besarnya, Opel mengatakan akan menyediakan versi listrik untuk setiap model kendaraan pada 2024.