POPULAR STORIES

Ini Jadwal MotoGP Prancis 2021

Ini Jadwal MotoGP Prancis 2021

KabarOto.com – MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans akan berlangsung akhir pekan ini mulai dari Jumat (14/5) hari ini.

Rangkaian seri kelima MotoGP 2021 akan dibuka dengan dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Lalu, dilanjutkan FP3 dan FP4 dengan sesi kualifikasi 1 dan di hari Sabtu. Tentunya, Seri Prancis ini akan sedikit menantang untuk semua tim karena cuaca yang diprediksi tidak menentu di Sirkuit Le Mans.

Baca juga: Jelang MotoGP Prancis 2021: Balas Dendam Fabio Quartararo Usai Operasi Arm Pump

Dengan cuaca tersebut tentu ikut menentukan hasil balapan pada akhir pekan nanti. Meski begitu, para pembalap tentu siap menghadapi tantangan tersebut. Termasuk, Jack Miller (Ducati Lenovo) ingin mengejar ketinggalannya di papan klasemen sementara.

Francesco Bagnaia khawatir dengan cuaca di Sirkuit Le Mans

Seperti tahun lalu, Sirkuit Le Mans diprediksi akan diguyur hujan. Tentu saja, dengan kondisi tersebut, Miller terkenal bisa menghadapi trek basah. Di sisi lain, rekan satu timnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) khawatir dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Saya siap, tetapi kami juga harus memperhatikan cuaca karena sepertinya hujan akan mewarnai balapan akhir pekan ini (GP Prancis). Seingat saya, hanya enam kali saya berlomba di trek basah,” ungkap Francesco Bagnaia.

Sementara itu, pihak tim Yamaha telah bersiap jika harus tampil dalam kondisi trek basah di Le Mans. Pabrikan asal Jepang tersebut berambisi bangkit usai kalah dari Ducati di Jerez, Spanyol.

“Sepertinya cuaca akan berperan menentukan arah balapan nanti. Kami belum pernah berlomba di trek basah musim ini. Dengan kondisi yang diprediksi tidak menentu, tentu kami harus siap menghadapinya,” ungkap Massimo Meregalli selaku Direktur tim Yamaha.

Baca juga: Joan Mir Dukung Penggunaan Sensor Track Limit

Usai operasi, Fabio Quartararo siap jajal M1 di trek basah

Selain itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) juga tidak sabar menajajal Yamaha YZR-M1 di trek basah usai operasi arm pump-nya sukses dan siap meraih hasil lebih baik dari musim sebelumnya.

“Saya tidak sabar untuk mencoba YZR-M1 di trek basah. Tahun lalu, kami memang agak kesulitan di Le Mans. Saat ini, saya merasa sangat nayaman di motor saat kondisi trek kering. Tetapi, saya juga ingin menguji motor di trek basah,” tutup Fabio Quartararo.

Berikut jadwal MotoGP Prancis 2021:

Jumat, 14 Mei 2021

Sesi Latihan Bebas 1: 14.55-15.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 2: 19.10-19.55 WIB

Sabtu, 15 Mei 2021

Sesi Latihan Bebas 3: 14.55-15.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 4: 18.30-19.00 WIB

Minggu, 16 Mei 2021

Balapan : 19.00 WIB