Jelang MotoGP Prancis 2021: Balas Dendam Fabio Quartararo Usai Operasi Arm Pump

Jelang MotoGP Prancis 2021: Balas Dendam Fabio Quartararo Usai Operasi Arm Pump

KabarOto.com - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), tengah bersiap untuk merebut kembali puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2021 yang disabet Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sedianya akhir pekan ini akan bermain di sirkuit Le Mans Bugatti, MotoGP Prancis 2021, merupakan sirkuit asal Quartararo tumbuh sebagai pembalap profesional.

Baca juga: Resmi! Tech3 Perpanjang Kontrak Dengan KTM Hingga 2026



Apalagi pembalap bernomor 20 ini sangat yakin usai sukses jalani operasi 4 Mei lalu akibat arm pump atau Chronic Exertional Compartment Syndrome (CECS) di Rumah Sakit CH Aix en Provence.

Merunut hasil di MotoGP Spanyol awal Mei, Quartararo mengakui sangat kecewa akibat kendala arm pump posisinya melorot dari puncak balapan dan kehilangan puncak klasemen. "Namun melihat sisi positifnya, sehingga bisa lekas untuk raih podium dan menang."

Berkometar soal jalannya operasi, dirinya sudah menjalani semua kendala fisiknya dan sukses. "Sudah melakukan latihan setelah operasi, dan merasa positif tentang balapan."

Baca juga: Usai MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Temukan Kekurangan Honda RC213V



Dirinya sangat menyenangkan menghadapi Le Mans, karena merupakan balapan di kampung halaman. "Saya akan berusaha sebaik mungkin bersaing ketat di barisan terdepan secepat mungkin," sahutnya.

Usai balapan di Spanyol, klasemen sementara MotoGP 2021 ditempati Bagnaia dengan 66 poin, terpaut 2 poin dengan Quartararo di posisi dua. Sedangkan posisi tiga ditempati Maverick Vinales dengan 50 poin.