Resmi! Tech3 Perpanjang Kontrak Dengan KTM Hingga 2026

Resmi! Tech3 Perpanjang Kontrak Dengan KTM Hingga 2026

KabarOto.com – Tim Satelit Tech3 resmi perpanjang kontrak dengan KTM selama 5 tahun ke depan. Dengan kontrak yang telah diperbarui ini, Tech3 akan mendapatkan dukungan penuh dari KTM dengan motor spek pabrikan yang sama persis dengan tim utama.

Sedikit sejarah, Tech3 memulai kolaborasi KTM pada musim 2019 di kelas utama, tepatnya usai keputusan Herve Poncharal untuk mengakhiri kerja sama timnya dengan tim satelit Yamaha di akhir 2018. Tech3 dengan menggunakan motor RC16 sukses meraih kemenangan perdana pada 2020. Dengan Miguel Oliveira berhasil meraih podium pertama di GP Styria, dan mendominasi di GP Portugal.

Baca juga: Resmi! Aramco Racing Team VR46 Siap Debut Di MotoGP 2022

Dengan pengumuman kerjasama selama lima tahun ini. Artinya, Tech3 menjadi tim satelit pertama di MotoGP yang memperpanjang kontrak selama 5 tahun.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat untuk mengumumkan kemitraan baru kami dengan KTM. Saya pikir kami akan menjadi tim independen pertama yang mengumumkan kesepakatan lima tahun dengan pabrikan dalam sejarah MotoGP,” ungkap Herve Poncharal.

Herve menambahkan, ini merupakan pencapaian luar biasa dan juga menyoroti seberapa kuat hubungan kedua pihak, serta seberapa baik tiga tahun pertama kemitraan kami telah berhasil.

“Kami berbagi nilai dan target yang sama, yaitu pantang menyerah dan siap berlomba. Setelah kesepakatan ini selesai, mari kita pikirkan bagaimana menjadi lebih baik untuk menghadapi musim 2022,” lanjut Herve.

Baca juga: Suzuki Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Memulai musim 2021, Tech3 gunakan warna baru

Musim 2021 menandai tepat 20 tahun sejak Tec3 pertama kali memasuki kelas utama FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix, serta menikmati kesuksesan merengkuh gelar juara di kategori 250cc pada musim 2000 lalu.

Tahun ini, Tech3 KTM diperkuat oleh pembalap jebolan Ducati, Danilo Petrucci bersama dengan Iker Lecuona. Sedangkan Oliveira dipromosikan ke tim pabrikan KTM untuk tandem bersama Brad Binder.

“Kami sangat bangga menggumumkan kontrak baru lima tahun bersama Tech3. Bersama Herve dan kru Tech3, kami memiliki mitra ideal dan kami melihat seluruh operasi sebagian dari satu tim. Sangat menyenangkan untuk mengatakan bahwa kami akan mampu menyerang bersama-sama selama lima tahun ke depan,” tutup Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport.