Resmi! Aramco Racing Team VR46 Siap Debut Di MotoGP 2022

Resmi! Aramco Racing Team VR46 Siap Debut di MotoGP 2022

KabarOto.com – Keinginan Valentino Rossi untuk memiliki tim balap sendiri di kelas utama akhirnya terwujud. Tim besutan The Doctor ini akan debut di MotoGP 2022 dengan nama Aramco Racing Team VR46.

Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud secara resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi sponsor utama tim mulai 2022 hingga 2026 mendatang. Tidak hanya MotoGP, tapi juga di Moto2. Hadirnya nama Aramco karena disokong oleh Tanal Entertainment Sport & Media dan Saudi Aramco.

Baca Juga : Ini Penyebab Ducati Sulit Menang Di MotoGP 2021

Tanal Entertainment sendiri merupakan perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Sementara, Aramco merupakan perusahaan minyak yang dimiliki oleh pemerintah Arab Saudi.

Sky Racing Team VR46 2021

Tanal Entertainment Sport & Media secara resmi mengumumkan sebuah kesepakatan strategis dengan VR46 Team milik Valentino Rossi untuk masa depan di MotoGP.

"Mulai 2022, VR46 Team akan memulai debutnya di MotoGP dengan Tanal Entertainment dan Saudi Aramco sebagai sponsor utama baru mereka untuk 2022-2026,” ungkap pernyataan resmi tim.

Sejauh ini Aramco Racing Team VR46 memang belum memutuskan bakal menggunakan pabrikan mana yang akan tampil di MotoGP 2022. Namun, ada rumor yang beredar bahwa mereka bakal bekerja sama dengan Ducati. Pemilihan pabrikan asal Italia ini bukan tanpa sebab, karena pada musim 2021 ini tim VR46 sudah bekerjasama dengan Ducati dengan Sky VR46 Esponsorama.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Memberikan Dampak Positif Untuk Aprilia

Bocoran tampilan motor Aramco Racing Team VR46

Jika Ducati tidak siap, ada opsi lain seperti Aprilia dan Suzuki yang akan menjadi pabrikan tim anyar tersebut. Ada rumor lain mengatakan bahwa, Valentino Rossi sendiri akan menjadi salah satu pembalap utama Aramco Team Racing VR46. Pasalnya, Tim Petronas Yamaha SRT hanya memiliki kontrak selama satu musim dengan pembalap asal Italia tersebut.