POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Memberikan Dampak Positif Untuk Aprilia

Andrea Dovizioso Memberikan Dampak Positif Untuk Aprilia

KabarOto.com – Kesempatan yang diberikan oleh pabrikan tim asal Italia, Aprilia kepada Andrea Dovizioso merupakan hasil positif untuk kedua belah pihak.

Mantan pembalap tim Ducati tersebut sukses menajajal Aprilia RS-GP 21 di Jerez, Spanyol pada pertengahan April lalu pada sesi tes privat. Usai menjalani sesi tes ini, hasilnya pun memuaskan bagi pabrikan yang bermarkas di Noale tersebut.

Baca juga: Andrea Dovizioso Jajal Aprilia RS-GP, Begini Reaksinya

Pihak pabrikan juga memberikan kesempatan kedua kepada Dovizioso di Mugello, Italia pada 11-12 Mei mendatang. Pada tes pertama, Dovizioso hanya fokus untuk memperbaiki setelan ergonomi saja. Awalnya, ada sedikit kesulitan saat menajajal motor karena sudah lama tidak bertarung di kelas premier.

“Dari sudut pandang teknik dan pengalaman Dovi sangat menarik. Memang membutuhkan waktu untuk mencari posisi duduk yang tepat setelah absen membawa motor kelas utama. Butuh waktu terbiasa untuk sesuatu yang berbeda. Kami masih perlu memperbaiki ergonomi. Saat ini dia (Dovi) baru mengenal elektronik dan karakter mesin saja,” ungkap Romani Albesiano selaku Direktur Teknik Aprilia.

Tentunya, melihat hasil tes pertama bersama Dovizioso menghasilkan hal yang positif. Di sisi lain, Albesiano juga menyukai cara kerja dan masukan yang diberikan oleh Dovizioso kepada Aprilia. Ke depannya, pihak pabrikan akan mengembangkan ide-ide dari pembalap 35 tahun tersebut.

Baca juga: Resmi! Tito Rabat Gantikan Jorge Martin Di MotoGP Spanyol 2021

“Situasi kami saat ini sangat menguntungkan. Kita lihat saja kedepannya, karena sungguh menarik melihat bagaimana dia melakukan pendekatan terhadap pekerjaannya. Dia memberi kami pentunjuk tentang hal-hal baru. Pastinya, kami juga harus mengembangkan ide-ide ini dan menunjukkannya kepada para pembalap kami,” lanjut Albesiano.

Ada kabar bahwa, Dovizioso digadang-gadang akan mengisi kursi di Aprilia untuk musim 2022. Hal ini tentu bisa membuat Lorenzo Savadori yang menjalani debutnya di kelas utama ini akan tergusur. Saat ini, Savadori hanya mengoleksi dua poin usai MotoGP Portugal 2021.