POPULAR STORIES

Resmi! Tito Rabat Gantikan Jorge Martin Di MotoGP Spanyol 2021

Resmi! Tito Rabat Gantikan Jorge Martin di MotoGP Spanyol 2021 Tito Rabat

KabarOto.com – Sang rookie MotoGP, Jorge Martin menderita cedera cukup parah usai kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas (FP3) GP Portugal 2021, pada Sabtu (17/4).

Insiden terjadi di lima menit terakhir FP3. Pembalap asal Spanyol itu kehilangan kendali motornya di tikungan ke-7. Usai kecelakaan, Martin tidak langsung bangkit dan hanya bisa membungkuk menahan rasa sakit. Alhasil, sesi FP3 dihentikan sementara dan Martin langsung dilarikan ke rumah sakit oleh tim medis.

Baca juga: Jorge Martin Absen MotoGP Portugal 2021, Karena Kecelakaan Saat FP3

Dengan hasil pemeriksaan lebih lanjut, kondisi Martin tidak memungkinkan untuk balapan sementara hingga MotoGP Spanyol yang akan berlangsung pada 30 April hingga 2 April mendatang. Untuk mengisi kursi kosong, pihak tim Pramac Racing menunjuk Tito Rabat.

Jorge Martin bersujud menahan rasa sakit

Musim lalu, Rabat masih berkarir di MotoGP bersama Reale Avintia. Dan musim ini, ia kehilangan kursinya yang digantikan oleh Luca Marini. Walaupun begitu, hubungan Rabat dengan Ducati masih berjalan baik. Ia pun berkarir di World Superbike (WSBK).

Berhubung kejuaraan WSBK 2021 baru digelar pada 22 Mei mendatang, pembalap 31 tahun itu memiliki waktu kosong untuk kembali menjajal Desmosedici GP di Spanyol.

Baca juga: Pol Espargaro Ungkap Masalah Honda RC213V Di MotoGP Portugal 2021

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti dan seluruh tim Pramac Racing dan Ducati yang telah memberi saya kesempatan ini. Kembali ke balapan MotoGP adalah peluang besar, terutama balapan di negara saya dengan motor pabrikan. Saya juga ingin berterima kasih kepada Bani Racing Team yang telah mendukung saya dalam keputusan ini,” ungkap Tito Rabat.