Usai MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Temukan Kekurangan Honda RC213V

Usai MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Temukan Kekurangan Honda RC213V

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez telah menemukan titik lemah motornya usai menjalani MotoGP Spanyol 2021 akhir pekan lalu.

Usai comeback dalam dua balapannya di kelas utama, pembalap bernomor 93 itu hanya bisa finis posisi ke-9 di Jerez. Sebelumnya, pada seri Portugal dia bisa finis posisi ke-7.

Walaupun kondisi fisik Marquez sudah lebih baik dari balapan sebelumnya, pada balapan di Jerez dirinya mempelajari RC213V 2021.

Baca juga: Fabio Quartararo Tiba-Tiba Melorot Di MotoGP Spanyol 2021, Apa Penyebabnya?

BAerada di belakang rekan satu timnya, Pol Espargaro, Stefan Bradl (wildcard) dan Johann Zarco (Pramac Racing) selama balapan. Marquez mengungkapkan bahwa motornya memiliki kelemahan di tikungan.

Marc Marquez ungkap kekurangan RC213V 2021

“Yang terpenting, kami bisa mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan pada Honda RC213V versi 2021. Saya mendapat kesempatan untuk mengikuti Pol, Bradl dan Joan Mir. Dari situ saya menyadari bahwa motor saya tidak bisa keluar tikungan dengan cepat. Padahal itu seharusnya menjadi kelebihan motor kami,” ungkap Marc Marquez.

Tentunya, dengan kekurangan tersebut pembalap dengan sapaan The Baby Alien itu tidak bisa memanfaatkan performa motornya dengan maksimal dan terpaksa bergantung pada pengalamannya sebagai pembalap.

Baca juga: Usai MotoGP Spanyol 2021, Pol Espargaro Kritik Honda

“Ada kekurangan beberapa aspek di motorr kami, tetapi Honda sudah berusaha keras untuk memabawa komponen baru yang lebih baik. Untuk saat ini, prioritas utamanya jangan sampai kehilangan feeling pada motornya. Dan saya akan fokus untuk memperkuat kondisi fisik saya. Akhir pekan kemarin saya sudah memaksa fisik saya, sampai-sampai leher saya pegal-pegal. Untung saja saat crash di FP3, lengan saya baik-baik saja,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Pada seri GP Spanyol pada akhir pekan lalu, pabrikan berlogo saya tunggal tersebut tengah melakukan uji coba lima fairing berbeda untuk dievaluasi.

Saat ini, Honda tengah dalam masalah yang sudah diakui oleh Alberto Puig selaku bos tim tersebut. Pol Espargaro juga mengungkapkan kekesalannya setelah mengetahui ada paket motor yang berbeda.