POPULAR STORIES

Oscar Piastri Jadi Pembalap Cadangan McLaren

Oscar Piastri Jadi Pembalap Cadangan McLaren

KabarOto.com - McLaren sekarang bisa menggunakan jasa pembalap cadangan Alpine, yakni Oscar Piastri apabila mereka membutuhkan pengganti Daniel Ricciardo atau Lando Norris, menyusul kesepakatan baru antara kedua tim.

Sebelumnya, tim asal Inggris itu juga memiliki perjanjian dengan Mercedes, memungkinkan mereka meminjam Stoffel Vandoorne atau Nyck de Vries. Selain Mercedes mereka juga memiliki kesepakatan bersama mantan pembalap Force India, Paul Di Resta sebagai pengganti.

Baca juga: Lando Norris Pembalap Terbanyak Habiskan Lap Di Tes Pra-Musim Bahrain

“Dalam semangat menawarkan kesempatan kepada talenta muda, kami telah sepakat bahwa McLaren dapat memanggil pembalap cadangan Tim F1 BWT Alpine, Oscar Piastri jika salah satu pembalap mereka tidak dapat balapan,” tulis Alpine di Twitter-nya.

Baca juga: Kejutan Tes Pra-Musim Bahrain, Max Verstappen Cetak Waktu Tercepat

Dengan Daniel Ricciardo yang saat ini menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19, membuatnya absen dari Tes Pra-Musim resmi di Bahrain, bisa saja ini jadi kesempatan untuk turun di balapan sesungguhnya. Walau pembalap Australia itu mengatakan sudah lebih baik, dan balapan F1 Bahrain masih beberapa hari lagi.

Piastri sendiri memenangkan kejuaraan F2 tahun lalu. Namun sayangnya ia tidak mendapat bagian sebagai pembalap inti musim ini, dan mendapat peran pengganti Fernando Alonso dan Esteban Ocon di Alpine.